Home > Piala Afrika > Fans Chelsea Puji Performa Ziyech di Timnas Maroko

Fans Chelsea Puji Performa Ziyech di Timnas Maroko

Hakim Ziyech menjadi bintang lapangan untuk Timnas Maroko yang berhasil memetik kemenangan atas Republik Afrika Tengah.

Torehannya berupa 2 gol serta 1 assist ini mendapat pujian dari banyak fans Chelsea. Hakim Ziyech sudah membuktikan kelasnya ketika membela timnas Maroko yang berhasil memetik kemenangan 4-1 atas Republik Afrika Tengah dalam laga Kualifikasi Piala Afrika, Sabtu (14/11/20).

Dua dari keempat gol yang berhasil diraih Maroko sudah dicetak oleh Hakim Ziyech, tepatnya pada menit ke-31 lewat penalti, serta menit ke-33. Sementara dua gol lainnya berhasil disumbang oleh Achraf Hakimi (10’), dan Zakaria Aboukhlal (64’).

Selain mencatatkan aksi brace, sang bintang Chelsea tersebut juga memberikan sumbangsi berupa assist untuk gol yang dicetak Hakimi. Tampak pada video berikut ini, assist yang dihasilkan Ziyech sungguh di luar nalar.

Kala itu Timnas Maroko sudah berhasil mengambil alih permainan pada 10 menit di awal permainan. Mereka saling memberi umpan bola, yang berujung kepada Ziyech mendapatkan bola di area tengah sisi lawan.

Tendangan Ziyech yang sangat santai membuat bola menggelinding begitu saja untuk melewati beberapa pemain Afrika Tengah, serta tepat mendarat di kaki Hakimi.

Hakimi seketika langsung saja mengubah bola jadi gol pertama untuk Maroko. Berkat aksi Ziyech ini rupanya mendapatkan apresiasi dari Chelsea.

Tim dari Liga Inggris itu memposting cuitan khusus atas kerja keras dari Ziyech yang mampu mencatat dua gol serta satu assist untuk Maroko dalam satu pertandingan.

Selain itu, penampilan dari Ziyech juga mendapat berbagai pujian dari sejumlah pendukung The . . . Gabung . . . Blues. Mereka juga sangat kagum dengan dampak yang diberikan oleh Ziyech kepada tim negaranya itu.

Seorang fans bahkan sampai menulis, “Saya menyaksikan seluruh pertandingan, dia absen di sekitar menit ke-60, kemudian Maroko tidak melakukan banyak hal dengan baik setelah Ziyech keluar, jika dia bertahan dia bisa mencetak hattrick dan memberikan lebih banyak assist untuk tim, ini membuktikan Maroko tanpa Ziyech bukanlah apa-apa.”

Lainnya juga mengakui bahwa Ziyech terlalu bagus untuk bermain ditimnas Maroko. Ada juga yang mengatakan bahwa Ziyech membawa daya magis tersendiri di lapangan.

Penampilannya itu sejatinya bisa menjadi ajang pembuktian bagi Ziyech bahwa dirinya siap dimainkan secara regular di Chelsea setelah sempat berjuang untuk mengatasi cedera pra musim.

Ziyech sejauh ini telah membuat satu gol dan tiga assist dari empat penampilannya pada Liga Inggris. Terbaru, dia berhasil memberi dua assist dalam kemenangan Chelsea atas Sheffield United di lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

x

Check Also

Pelatih Mesir Menilai Mohamed Salah Paling Pantas Menangkan Ballon d'Or 2019

Pelatih Mesir Menilai Mohamed Salah Paling Pantas Menangkan Ballon d’Or 2019

Kairo – Juru racik timnas Mesir, Javier Aguirre, berpendapat bahwa Mohamed Salah adalah sosok yang ...