Home > Timnas Indonesia > Fakhri Husaini Kecewa Ada Pemain Timnas Indonesia Yang Dicoret Karena Indisipliner

Fakhri Husaini Kecewa Ada Pemain Timnas Indonesia Yang Dicoret Karena Indisipliner

Beberapa hari lalu timnas U-19 Indonesia mencoret dua pemain karena melakukan tindakan indisipliner. Kedua pemain timnas U-19 Indonesia itu adalah Mochamad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano Boky. Dua pemain di atas disebut melakukan tindakan indisipliner seperti baru kembali ke hotel jam 3 pagi.

Lalu keduanya juga tidak melakukan timbangan pada pagi hari serta telat bergabung latihan. Mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengingatkan kepada pemain yang sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) harus berjuang demi maksimal

“Bakat sepak bola tidak diberikan Tuhan kepada semua orang. Cara mensyukurinya adalah dengan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih posisi sebagai pemain inti,” tulis Fakhri Husaini.

“Kalau kamu gagal, gagallah karena temanmu lebih baik, bukan gagal karena melanggar peraturan disiplin,” kata pria berusia 55 tahun.

Fakhri Husaini berharap kejadian pencoretan pemain dari TC timnas karena tindakan indisipliner tidak terulang. Kesempatan yang langka untuk mengikuti TC di . . . Gabung . . . timnas harus dimanfaatkan dengan baik. Menurutnya, tidak semua pemain mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC.

“Tidak semua anak Indonesia mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan tim nasional,” kata Fakhri dalam Instragram pribadinya, @coachfakhri.

“Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan ini, jangan ada lagi yang dicoret karena indisipliner,” kata pria kelahiran Aceh.

Sementara itu, pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia dipersiapkan dalam menatap ajang pada tahun 2021. Timnas U-19 Indonesia akan bertanding di gelaran Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

x

Check Also

Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi ...