Home > Berita Liga Indonesia > Fadil Sausu Bangga Bali United Kantongi Lisensi AFC

Fadil Sausu Bangga Bali United Kantongi Lisensi AFC

Bali United menjadi salah satu klub asal Indonesia yang berhasil lolos dalam Lisensi Klub AFC beberapa waktu lalu. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu dinyatakan profesional setelah lolos verifikasi dari lima aspek penilaian.
Kelima aspek itu adalah Sporting, Infrastructure, Personnel and Administrative, Legal, dan Finansial.

Selain Bali United, lima tim asal Indonesia lainnya adalah Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC. Menanggapi capaian itu, kapten Bali United, Fadil Sausu, merasa sangat bangga.
Fadil bersyukur karena Bali United bisa dinyatakan sebagai tim profesional walau masih seumur jagung di liga sepak bola Indonesia.

“Pastinya sangat bersyukur dengan status Club Profesional ini. Bali United terbilang tim yang baru dan bisa menjadi salah satu contoh tim yang baik,” kata Fadil dilansir dari laman resmi klub.

“Saya sebagai pemain sangat bangga dan berharap masyarakat Bali juga bisa merasakan hal yang sama dan terus mendukung Bali United,” kata Fadil.

“Walaupun aspek yang menjadi syarat juga sangat banyak, tapi tim Bali United bisa menunjukkan kalau tim ini layak sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia.”

“Progresnya sangat cepat dan ini karena keseriusan manajemen dan semua pihak terkait di Bali United untuk memperoleh status ini,” kata Fadil.

Di sisi lain, Fadil merasa bangga pula . . . Gabung . . . dengan kemungkinan timnya kembali tampil di turnamen-turnamen yang digelar AFC pada 2021 seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC. Seperti diketahui, status klub profesional membuka peluang Bali United untuk kembali tampil dalam ajang-ajang yang digelar oleh AFC musim depan.

Terlebih Bali United masih menjadi pemegang gelar juara Liga 1, berdasarkan hasil musim 2019. Kondisi itu membuat Bali United menjadi tim yang punya peluang paling besar untuk tampil di ajang AFC karena hasil Liga 1 2020 baru akan ditentukan pada Juli 2021.

“Tentu kedepannya menurut saya akan banyak tantangan bagi tim ini. Sebagai pemain dalam tim ini tentu harus bekerja keras dan memperbaiki kekurangan yang saya miliki sebagai aktor lapangan hijau.”

“Semoga stamina dan kondisi fisik saya senantiasa bisa membantu banyak untuk tim kebanggaan Bali United,” harap pemilik nomor punggung 14 ini.

 

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...