Home > Berita Liga Inggris > Fabregas Iba Dengan Kondisi Jack Wilshere Yang Belum Punya Klub

Fabregas Iba Dengan Kondisi Jack Wilshere Yang Belum Punya Klub

Cesc Fabregas mengaku prihatin dengan Jack Wilshere, yang saat ini menganggur setelah kontraknya bersama West Ham United tidak diperpanjang. Jack Wilshere merupakan salah satu pemain berbakat dari akademi Arsenal yang mendapatkan kesempatan untuk naik ke tim utama pada 2008.
Wilshere, yang saat itu masih berusia 16 tahun, diangkat langsung oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ke tim senior. Tapi, kariernya bersama The Gunners berjalan kurang mulus.

Rentetan cedera yang menerpa Wilshere disinyalir menjadi penyebab utama dirinya sulit berkembang bersama Arsenal. Pemain asal Inggris itu tercatat sudah dua kali dipinjamkan ke Bolton dan Bournemouth sebelum akhirnya dilepas secara gratis ke West Ham United pada 2018.
Bersama West Ham, Wilshere tidak memberikan banyak kontribusi berarti.

Hal itu membuat kontrak kerjanya tidak diperpanjang oleh klub berjulukan The Hammers itu. Dia resmi berstatus free agent pada awal Oktober lalu. Cesc Fabregas mengaku prihatin terhadap kondisi mantan rekan setimnya di Arsenal itu. Fabregas menjelaskan kalau Wilshere sudah menunjukkan talenta yang luar biasa sejak masih muda.
Mantan pemain Chelsea itu kemudian mengatakan kalau seandainya waktu itu Wilshere memutuskan untuk berkarier dengan salah satu tim Liga Spanyol seperti Real Madrid atau . . . Gabung . . . Barcelona, nasibnya pasti tidak akan seperti ini.

“Jack adalah pesepak bola berbakat, salah satu pemain paling bertalenta yang pernah saya temui,” kata Fabregas.

“Dia baru berusia 16 tahun saat pertama kali datang untuk berlatih bersama kami dan saya seperti: ‘Wow, pemain ini bagus, kuat, tajam’.”

“Sangat disayangkan apa yang terjadi padanya. Saya merasa menyesal karena dia bisa saja menjadi orang Inggris yang hebat.”

“Kami selalu berbicara tentang bagaimana para pemain Inggris akan beradaptasi dengan tim-tim di Eropa. Saya selalu percaya kalau Jack adalah salah satu dari sedikit orang Inggris yang bisa sukses di Real Madrid atau Barcelona.”

“Sama dengan Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Orang-orang ini sangat berbakat, kalau tanpa cedera mereka bisa melakukan lebih banyak lagi,” kata mantan pemain Barca itu.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...