Home > Berita Liga Jerman > Erling Haaland Sabet Penghargaan Golden Boy 2020

Erling Haaland Sabet Penghargaan Golden Boy 2020

prediksi jitu

Bintang dari Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, sudah menerima penghargaan Golden Boy ditahun 2020 sebagai pemain muda yang paling menjanjikan di dunia.

Penghargaan yang ditujukan untuk pemain terbaik di bawah usia 21 tahun tersebut diberikan oleh media olahraga Tuttosport, setelah melakukan berbagai proses pemungutan suara secara intensif dari ahli sepak bola.

Haaland mengalahkan rekan-rekan setimnya di Dortmund, Jadon Sancho, Alphonso Davies dari Bayern Munich, striker Manchester United, Mason Greenwood serta sensasi Barcelona Ansu Fati.

Dengan ini, Erling Braut Haaland sejajar dengan Kylian Mbappe yang sudah mendapat penghargaan Golden Boy pada 2017,  Matthijs de Ligt pada 2018 serta Joao Felix pada 2019.

Erling Haaland diketahui baru masih berusia 20 tahun, namun ia sudah menggemparkan dunia sepak bola sejak diboyong oleh Dortmund dari RB Salzburg di Januari musim lalu dengan mahar 20 juta euro atau sekitar Rp336 miliar.

Pemain berpaspor Norwegia itu memang dikenal memiliki tingkat akurasi yang luar biasa. Musim ini, Haaland sudah mengoleksi enam gol dari enam penampilannya di Bundesliga.

Striker berusia 20 tahun itu juga berhasil mencetak empat gol hanya dalam tiga laga pada Liga Champions 2020/21, dan membuat pundi-pundi golnya menjadi 11 gol dari 11 pertandingan pada semua kompetisi yang dilakoni Borrusia Dortmund.

Memiliki performa mengagumkan pada usia yang masih sangat muda untuk membuat Haaland menjadi incaran klub top Eropa, seperti Real Madrid, Manchester United, hingga Juventus.

Namun, putra dari Alf Inge Haaland itu tampaknya masih akan bertahan di Signal Iduna Park, mengingat sudah menandatangani kontrak hingga 2024.

x

Check Also

4 Pendatang Baru di Bundesliga Ini Belum Menunjukkan Kontribusi

Bundesliga sudah menjadi salah satu dari lima liga top Eropa yang menjadi pelabuhan dari beberapa ...