Home > Berita Liga Spanyol > Eric Garcia Bisa Hengkang Jika Barcelona Mau Bayar Rp 252 Miliar

Eric Garcia Bisa Hengkang Jika Barcelona Mau Bayar Rp 252 Miliar

Barcelona dilaporkan bisa mendapatkan tanda tangan bek Manchester City, Eric Garcia, pada Januari 2021 kalau mau menebus harganya yang senilai 15 juta euro atai sekitar Rp 252 miliar. Barcelona dikabarkan akan mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2021 yang dibuka pada bulan Januari mendatang.

Penampilan Barca pada musim 2020-2021 yang terbilang kurang stabil disebut-sebut menjadi alasan utama mereka untuk kembali berbelanja di pasar transfer. Barca tercatat baru mengumpulkan 11 poin di Liga Spanyol musim ini setelah hanya bisa meraih tiga kemenangan dari 7 pertandingan. Hasil itu membuat Barcelona bertahan di posisi kedelapan klasemen sementara LaLiga.

Pada musim lalu, klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu hanya mendatangkan pemain Miralem Pjanic dari Juventus. Kebijakan transfer itu sempat mendapat kritik karena Barcelona lebih membutuhkan perbaikan di lini belakang ketimbang area tengah. Sektor belakang Barca mendapat kritik tajam pada musim lalu setelah kebobolan delapan gol dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions pada 15 Agustus lalu.

Barca sebenarnya sempat mencoba mendatangkan Eric Garcia pada musim lalu. Tapi, sampai . . . Gabung . . . bursa transfer musim panas tahun ini ditutup pada 5 Oktober 2020, Garcia masih menetap di Man City. Barca dikabarkan bisa mmbawa Garcia asalkan mau memenuhi permintaan uang senilai 15 juta euro (sekitar Rp 252 miliar) yang diajukan oleh Man City.

Barca diyakini akan berusaha keras untuk membawa pemain berusia 19 tahun itu. Apalagi, Barca sedang membutuhkan sosok bek muda seperti Garcia untuk menggantikan posisi Gerard Pique yang semakin menua. Sampai sekarang Barca belum memberikan respons terkait syarat yang diajukan oleh The Citizens. Barcelona bukanlah satu-satunya tim yang mengincar servis Garcia. Real Madrid dilaporkan juga ingin menikung rival abadinya itu dalam perebutan Eric Garcia.

 

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...