Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Elkan Baggot Berpotensi Bertemu Penyerang Inter Milan di Piala Dunia U-20 2021

Elkan Baggot Berpotensi Bertemu Penyerang Inter Milan di Piala Dunia U-20 2021

Jakarta – Nama Elkan Baggot kemungkinan akan menjadi salah satu pemain yang akan dipilih untuk membela Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia beberapa waktu lalu, bek Ipswich Town U-23 ini selalu menjadi pilihan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong.

Karena terlambat bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia akibat izin dari klub asalnya, Elkan Baggott juga hanya ikut bermain pada tiga laga uji coba. Namun ketiga laga tersebut berakhir tanpa kekalahan.

Dari tiga laga uii coba Timnas U-19 Indonesia yang diperkuat Elkan Baggott, mengoleksi dua menang dan satu imbang. Dua kemenangan itu didapat Timnas U-19 Indonesia atas Makedonia Utara (4-1) dan Hajduk Split (4-0). Sementara itu, satu laga lainnya berakhir imbang 0-0, tepatnya saat kontra Makedonia Utara di laga kedua.

Sementara itu, sejauh ini baru 6 negara yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2021, yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Portugal, Prancis, Belanda, Italia, dan Inggris.

Bila Elkan Baggott terpilih masuk ke dalam skuad inti Timnas U-19 Indonesia maka ia kemungkinan bisa berhadapan dengan para penyerang kelas dunia yang ikut di dalam Piala Dunia U-20 2021.

Salah satunya . . . Gabung . . . adalah penyerang Timnas Italia yang saat ini menjadi pemain Inter Milan, Sebastiano Esposito. Pada musim ini, penyerang berusia 18 tahun tersebut tengah dipinjamkan ke klub Serie B, SPAL.

Esposito sudah beberapa kali dipercaya membela tim senior Nerazzurri. Musim lalu, Esposito sudah dipercaya turun dalam 17 pertandingan Inter Milan. Tiga pertandingan di antaranya terjadi di Liga Champions.

Saat masih menjadi pemain tim junior Inter Milan di musim 2018-2019, Sebastian Esposito mampu mencatatkan 31 gol dari 38 pertandingan bersama tim primavera Inter Milan.

Karena performanya itu, kini Esposito dipercaya sebagai pelapis Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di tim senior Inter Milan.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...