Home > Berita Liga Inggris > Eks Pemain Tuding Mohamed Salah dan Harry Kane Sering Curang Demi Dapat Penalti

Eks Pemain Tuding Mohamed Salah dan Harry Kane Sering Curang Demi Dapat Penalti

Danny Murphy, eks pemain bola yang kini menjadi pundit, menuding bintang Liverpool, Mohamed Salah dan striker Tottenham, Harry Kane sering berbuat curang untuk mendapatkan hadiah penalti.

Liverpool pada akhir pekan kemarin, mendapatkan hadiah penalti dalam laga kontra West Ham setelah Salah jatuh di kotak terlarang usai berduel dengan Arthur Masuaku.

Banyak pihak menuduh bahwa Salah melakukan aksi teatrikal. Tetapi manajer The Reds, Jurgen Klopp pun langsung melontarkan pembelaan dengan menyebut bahwa memang ada pelanggaran yang terjadi.

Murphy menilai untuk era sepak bola modern seperti saat ini, semakin banyak pemain yang pandai berpura-pura untuk mempengaruhi keputusan wasit.

“Callum Wilson, Harry Kane, Mohamed Salah, mereka semua melakukannya, dan itu adalah sesuatu yang dilakukan oleh banyak penyerang sekarang dengan memanfaatkan wasit yang tidak efisien dan aturan untuk mendapatkan penalti,” ujar Murphy kepada talkSPORT.

“Saya tidak ingin melihatnya. Mereka semua melakukannya, mereka semua curang, mereka semua memanipulasi wasit – Anda dapat menggunakan kata yang Anda inginkan,” imbuhnya.

Untuk selanjutnya, Murphy pun memberi saran kepada wasit untuk tak gampang memberi . . . Gabung . . . hadiah penalti agar kebiasaan buruk para pemain tersebut bisa berkurang.

“Dan itu tidak akan berhenti, karena Anda tidak akan mendapatkan penalti jika Anda tidak terjatuh! Sebenarnya, satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah jika para bek berhenti melakukan tekel bodoh. Anda tidak boleh melancarkan tekel di dalam kotak terlarang, Anda harus menahan diri,” tutur Murphy.

“Tapi mengapa wasit tidak bisa memiliki kecerdasan dan akal sehat untuk melihatnya? Mereka dapat melihat bahwa mereka terlalu berlebihan, mereka telah melakukannya secara berlebihan, mereka melakukan diving dan setelah kejadian, tertunda, mereka telah menjatuhkan diri ke lapangan – jangan berikan penalti!” tandasnya.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...