Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Eks MU Puji Dampak Positif Thiago Silva di Chelsea

Eks MU Puji Dampak Positif Thiago Silva di Chelsea

London – Kehadiran Thiago Silva di lini belakang Chelsea dinilai berhasil menstabilkan situasi. Hal ini dikatakan oleh mantan pemain Manchester United Garth Crooks lewat tulisannya di kolom BBC Sport.

Sebelumnya, bek tengah berusia 36 tahun itu bergabung dengan Chelsea pada musim panas lalu dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Selama berseragam Chelsea, Silva telah tampil sebanyak delapan kali di semua kompetisi. Tujuh laga di antaranya dilalui dengan clean sheet.

Pada Minggu (8/11/2020) dini hari WIB lalu, Thiago Silva juga membantu Chelsea unggul 4-1 saat menjamu Sheffield United di ajang Premier League.

Dengan kemenangan itu, The Blues kini bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League 2020/21 dengan 15 poin, hasil dari 4 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Selisih 3 poin dari Leicester City yang saat ini memuncaki klasemen.

Selama Thiago Silva turun main, Chelsea belum pernah merasakan kekalahan. Karena . . . Gabung . . . itu, Garth Crooks menilia Silva telah berhasil menstabilkan Chelsea.

“Kedatangan pemain Brasil itu menstabilkan situasi di Chelsea, terutama di lini pertahanan,” tulis Crooks.

Meski demikian, Crooks beranggapan Chelsea yang sekarang belum setara dengan The Blues saat masih diasuh oleh Jose Mourinho. Namun, permainan mereka lebih menyenangkan saat ini.

“Bisa dikatakan, The Blues jauh dari masa Jose Mourinho ketika mereka memimpin dan permainan secara efektif berakhir,” jelas Crooks.

“Untungnya, sepakbola jauh lebih menyenangkan di Stamford Bridge belakangan ini,” tandasnya.

x

Check Also

Saul

Alonso Menyebut Saul Niguez Masih Beradaptasi di Chelsea

Londnn – Bek Chelsea Marcos Alonso mendukung Saul Niguez untuk bisa bersinar selama bermain bersama ...