Home > Berita Liga Indonesia > Eks Ketum PSSI Jadi Tempat Curhatan PSMS Soal Ketidakjelasan Liga 2

Eks Ketum PSSI Jadi Tempat Curhatan PSMS Soal Ketidakjelasan Liga 2

PSMS Medan salah satu tim di Liga 2 Indonesia mengadukan kepada salah satu mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI mengenai ketidakjelasnya kompetisi Liga Indonesia, khususnya Liga 2 2020.

Liga 2 2020 adalah kompetisi yang akan dilalui oleh PSMS Medan, namun hingga kini masih kabur waktu pelaksanaannya.

PSMS Medan dan para kontestan beberapa waktu lalu mendapatkan angin segar ketika Liga 2 2020 disebut akan digelar pada bulan Oktober 2020.

Akan tetapi, harapan tinggal harapan, impian PSMS Medan serta klub-klub Liga 2 2020 tersebut buyar setelah kompetisi ditunda oleh PSSI karena tidak mengantongi izin dari Kepolisian dengan alasan pandemi.

PSSI sangat berharap Liga Indonesia ditunda hanya sebulan dan bisa digelar kembali pada November 2020. Sayangnya, hal tersebut pun tetap tidak bisa dilaksanakan karena izin masih belum juga didapatkan.

Nasib kompetisi Liga Indonesia musim 2020 pun menjadi tanda tanya yang bakal dinanti akhirnya seperti apa.

PSSI sudah mengkonfirmasi Liga Indonesia belum bisa digelar pada sisa bulan di akhir tahun 2020 dan kemungkinan besar baru bergulir tahun depan pada Februari 2021.

PSMS Medan setelah mendengar keputusan itu pun mengadu dalam konteks berdiskusi dengan Edy Rahmayadi, yang juga merupakan bagian dari Dewan Pembina klub dengan julukan Ayam Kinantan tersebut.

Edy yang juga merupakan Ketua Umum PSSI pada 2016 sampai Januari 2019.

Kabar PSMS Medan berdiskusi dengan Edy Rahmayadi dikonfirmasi langsung . . . Gabung . . . oleh Sekretaris Umum Ayam Kinantan, Julius Raja.

“Sabtu (31/10/2020) malam sudah kami laporkan kepada beliau (Edy Rahmayadi),” kata Julius Raja seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Tribun Medan, 2 November 2020.

“Sudah bertemu dan sudah bicara. Jadi, intinya beliau (Edy) bilang tunggu keputusan lanjutan (SK) dari PSSI dulu, soalnya belum ada surat,” ujar Julius.

Nasihat dari Edy Rahmayadi untuk menunggu surat PSSI datang itu pun dilaksanakan oleh PSMS Medan.

PSMS Medan akan menunggu surat PSSI terkait kejelasan kompetisi musim 2020 seperti apa dan nantinya dapat dijadikan dasar untuk mengambil kebijakan.

“Isi suratnya bagaimana kami pelajari, apakah liga dilanjutkan atau liga langsung musim baru. Jadi, tunggu suratnya,” tutur Julius Raja.

“Kami masih tunggu surat dan rapat dulu di internal manajemen. Tunggu SK PSSI. Katanya Senin (2/11/2020) keluar surat dari PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru). Setelah rapat baru diinformasikan,” kata Sekretaris Umum PSMS Medan tersebut.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...