Home > Berita Liga Indonesia > Eks Juventus Puji Bakat 2 Pemain Persija Ini

Eks Juventus Puji Bakat 2 Pemain Persija Ini

Marco Motta baru memulai perjalanan karier sepak bolanya di Liga Indonesia dengan memperkuat Persija Jakarta. Marco Motta, yang notabene pernah memperkuat klub Eropa sekelas Juventus, tentunya menjadi sorotan saat berhasil didatangkan oleh Persija Jakarta di Liga 1 2020. Berstatus pemain bintang, Marco Motta pun menunjukkan permainan terbaiknya bersama Persija Jakarta.

Pada turnamen pertamanya di Indonesia, Marco Motta berhasil membantu Persija melenggang sampai ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Tapi, Motta dan kawan-kawan gagal meraih titel juara Piala Gubernur Jatim 2020 karena Persija takluk 1-4 dari Persebaya pada 20 Februari 2020. Selain itu, mantan pemain AS Roma itu pun memberikan kontribusi untuk Persija Jakarta di Liga 1 2020.

Pada Liga 1 2020 sampai pekan ketiga, Marco Motta menjadi salah satu pemain yang selalu dimainkan di Persija dan belum tergantikan. Mantan pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, saat itu menempatkan Motta sebagai bek sayap kanan. Kepercayaan tampil bersama Persija itu pun tidak disia-siakan oleh pemain berusia 34 tahun itu dengan sudah memberikan kontribusi besar.

Dalam dua pertandingan awal di Liga 1 2020, Marco Motta mampu menciptakan satu assist untuk Persija Jakarta. Tapi, kiprah Motta yang baru seumur jagung bersama Persija itu harus terhenti sementara akibat Liga 1 2020 ditunda. Sejak medio Maret 2020 sampai sekarang Liga . . . Gabung . . . 1 2020 belum dapat dilaksanakan karena pandemi COVID-19.

PSSI pun sudah memberikan konfirmasi kalau kompetisi sepak bola Indonesia kemungkinan baru dapat kembali bergulir pada awal tahun 2021. Di tengah masa penundaan Liga 1 2020, Marco Motta berbagi sedikit cerita mengenai perjalanan kariernya di Indonesia. Dalam salah satu ceritanya, Motta menyebut ada dua pemain Persija yang menurutnya memiliki kemampuan sepak bola yang paling bagus. Dua pesepak bola itu yakni Evan Dimas dan Riko Simanjuntak. Hal ini diutarakan langsung oleh Marco Motta.

“Banyak pemain yang memiliki kemampuan yang bagus, misalnya Evan Dimas dan Riko,” kata Marco Motta.

Marco Motta pun tidak segan membeberkan alasannya memilih Evan Dimas serta Riko Simanjuntak. Alasan Motta yaitu kedua pemain itu merupakan pesepak bola yang bagus, baik dalam hal kemampuan individual maupun saat menjadi rekan setim.

“Mereka (Evan dan Riko) adalah pemain dan rekan tim yang baik,” kata mantan pemain Juventus itu.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...