Home > Berita Liga Spanyol > Eks Gelandang Juventus Belum Sepenuhnya Bahagia Berseragam Barcelona

Eks Gelandang Juventus Belum Sepenuhnya Bahagia Berseragam Barcelona

Miralem Pjanic kelihatan belum benar-benar kerasan dengan klub barunya, Barcelona. Hal ini tidak lepas dari jarangnya kesempatan Pjanic tampil sebagai starter mengisi lini tengah Blaugrana. Memasuki musim 2020/21, Pjanic memang mendapatkan tantangan karier berbeda. Sejak 2011 main di Serie A Italia bersama AS Roma dan Juventus, Pjanic memutuskan merantau ke Liga Spanyol gabung Barcelona.

Sosok Pjanic pindah setelah Barcelona dan Juventus menyetujui kesepakatan transfer barter yang turut menyertakan nama Arthur Melo. Dibekali pengalaman panjang di Negeri Pizza, Pjanic lalu diyakini akan dimanfaatkan Barcelona untuk jadi jenderal yang memimpin barisan tengah.

Seiring berjalannya waktu ternyata peran Pjanic tidak terlalu dimaksimalkan Barcelona. Ia sangat jarang diberikan kesempatan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tampil sejak menit awal. Kalau melihat pentas Liga Champions yang sejauh ini sudah memainkan tiga pertandingan fase grup, Pjanic memang selalu dipercaya sebagai starter.

Tapi bila berbicara ajang Liga Spanyol, dari tujuh pertandingan yang dimainkan Barcelona, Pjanic baru tampil empat kali dan belum pernah jadi starter. Peran Pjanic selalu kalah saing dengan pemain bertahan Barcelona lainnya, Sergio Busquets. Belum lagi masih ada nama Frenkie de Jong yang berusia muda, jalan Pjanic mengusahakan tempat utama barisan tengah otomatis jadi semakin sulit.

Pertandingan terakhir Barcelona di Liga Spanyol melawan Real Betis, Pjanic hanya tampil empat menit saja. Walau begitu, Barcelona tetap mampu . . . Gabung . . . menuai kemenangan besar 5-2 atas Real Betis. Ada yang menarik pasca pertandingan Barcelona vs Real Betis rampung. Pjanic melalui akun Instagram pribadinya mengunggah foto saat dirinya duduk di bangku cadangan Barcelona tanpa disertai caption.

Sampai sekarang belum jelas apa maksud Pjanic mengunggah foto yang demikian posenya. Tapi mulai beredar isu kalau Pjanic sama sekali tidak puas dengan pencapaiannya di Barcelona. Isu yang beredar kebetulan diamini sendiri oleh Pjanic. Terutama ketika Pjanic mengatakan pendapatnya dalam sebuah sesi wawancara dengan Canal Plus Francia.

“Saya berada di klub terbaik di dunia dan gaya permainan mereka adalah sesuatu yang ingin saya mainkan. Walau begitu, saya masih belum puas,” kata Pjanic kepada Canal Plus Francia, dikutip dari Sport.es.

“Saya ingin mendapat kesempatan meraih trofi-trofi bergengsi, itulah tujuan saya. Menjadi yang terbaik dan memenangkan gelar juara,” kata Pjanic.

Patut dinanti, apakah karier Pjanic akan membaik di Barcelona? Biar waktu yang menjawabnya.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...