Home > Berita Bola > Bola Internasional > Egy Maulana Mengaku Nyaman Bermain Untuk Lechia Gdansk

Egy Maulana Mengaku Nyaman Bermain Untuk Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri yang berada di Lechia Gdansk mengaku bahagia saat ini berada di klubnya dan menganggap rekan-rekan setimnya itu seperti keluarga sendiri.

Egy Maulana Vikri menceritakan perjalanan kariernya bersama Lechia Gdansk dalam serial dokumenter bertajuk Local Hero besutan Rakuten Sports yang rilis pada Selasa (27/10/2020) lalu.

Mantan pemain Persab Brebes itu memang mengakui banyak kendala ditemuinya saat pertama kali bergabung Lechia Gdansk pada 2018 lalu.

“Awalnya, terasa sulit bagi saya karena cuaca dan lain-lain,” ungkap Egy dilansir dari Rakuten Sports.

“Tantangan pertama dari pemain Indonesia yang main di luar negeri adalah mental, karena ini jauh sekali dari keluarga dan teman-teman.”

“Tidak ada yang bisa berbahasa Indonesia. Saya jarang menggunakan Bahasa Indonesia, juga tinggal di sini sendiri, tidak ada siapa-siapa.”

Saat ini Egy Maulana Vikri memasuki musim ketiga bersama Lechia Gdansk. Ia mengaku telah nyaman dan bahagia di Lechia Gdansk.

“Namun, selama satu setengah tahun disini saya sudah merasa nyaman,” kata Egy.

“Alasan utama saya memilih Lechia Gdansk karena orang-orang disini memuat saya nyaman.”

“Orang-orang di sini menyambut saya dengan baik,” tambahnya.

Egy Maulana Vikri telah menjadi bagian dari skuat utama Lechia Gdansk pada musim 2020-2021 ini. Egy Maulana Vikri kembali mendapat menit bermain saat Lechia Gdansk kalah 0-1 dari Pogon Szczecin di Stadion Energa Gdansk, Senin (19/10/2020).

Pemain asal Medan ini telah turun dalam 4 laga bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia dengan mencatat total menit . . . Gabung . . . bermain sebanyak 56 menit.

Kemudian juga, Egy telah merasa dekat dengan seluruh pemain Lechia Gdansk. Ia mengaku telah beberapa kali menghabiskan waktu bersama mereka di luar lapangan.

“Saya sudah merasa dekat dengan semua pemain. Kadang kami pergi dan ngobrol, main game FIFA di Playstation,” ujarnya.

“Dan juga mereka banyak bertanya tentang saya dan Indonesia, bagaimana situasi di Indonesia, kenapa kamu bisa punya banyak follower,” tambahnya.

Sambutan hangat yang dilakukan pemain Lechia Gdansk kepada Egy membuatnya nyaman.

“Mereka yakin dan saya juga yakin semua itu bisa membuat kita nyaman.”

“Karena pemain-pemain di sini sudah seperti keluarga bagi semua,” tambahnya.

Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk saat ini masih berada dalam karantina usai ditemukannya kasus positif COVID-19 di skuat mereka pada Jumat (30/10/2020).

Tes swab dilakukan menjelang laga Lechia Gdansk Vs Olimpia Grudz pada ajang Piala Polandia yang dijadwalkan digelar Sabtu (31/10/2020).

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...