Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Dutra Ikut Kursus Kepelatihan Untuk Isi Waktu Luang

Dutra Ikut Kursus Kepelatihan Untuk Isi Waktu Luang

Jakarta – Di tengah masih tertundanya lanjutan kompetisi di Indonesia, bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengisi waktu kosongnya dengan mengikuti kursus kepelatihan berlisensi C AFC yang digelar di Jakarta, pada 1 – 14 November 2020.

“Sekali lagi, kursus ini hanya memanfaatkan waktu saja, kebetulan kompetisi juga libur. Saya kira momentum saat ini juga tepat untuk saya mengambil lisensi, apalagi di sini saya juga bisa jaga kondisi, mengingat ada praktek latihannya di lapangan,” kata Dutra, Kamis (12/11/2020).

Pemain naturalisasi asal Brasil ini juga mengungkapkan bahwa kursus yang ia ambil ini bukan karena dirinya ingin pensiun, tapi hanya sebagiai bekal bila nantinya ia gantung sepatu.

“Fokus saya ingin bermain dahulu, akan tetapi setelah ini jika ada kesempatan untuk mengambil lisensi B saya juga mau dan mungkin . . . Gabung . . . bisa juga belajar kepelatihan di Brasil. Apalagi saya orangnya mau terus belajar,” ucap Dutra.

Dutra juga mengaku dirinya tidak menemui kesulitan hingga sejauh ini dalam mengikuti kursus kepelatihan tersebut.

“Saya sendiri tidak menemukan kendala di sini. Para intruktur juga luar biasa di sini. Mereka semua menjelaskan materi maupun praktek dengan baik,” ungkap Dutra.

“Ditambah rekan-rekan pelatih juga membantu saya,” pungkasnya.

x

Check Also

Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menanggapi dengan bijaksana soal karangan bunga bernada sindiran ...