Home > Berita Liga Spanyol > Drama Messi, Luis Figo : “Dia Punya Alasan Untuk Hengkang”

Drama Messi, Luis Figo : “Dia Punya Alasan Untuk Hengkang”

Kabar mengenai perginya Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer 2020 kemarin sempat menghebohkan jagat sepak bola. Saat itu, Messi sampai mengirimkan burofax kepada dewan Barca yang memberitahu kalau dia ingin mengakhiri kerja samanya. Kapten timnas Argentina itu mengaku kecewa dengan kepemimpinan mantan Presiden Barca, Josep Bartomeu, yang menurutnya sangat buruk.

Apalagi, Barca benar-benar terpuruk di musim sebelumnya karena gagal memenangi trofi. Drama itu sempat berjalan dengan sengit karena Barcelona ngotot tak ingin melepas Lionel Messi. Tapi, Messi akhirnya terpaksa bertahan di Camp Nou setelah LaLiga mengeluarkan pernyataan mengenai klausul pelepasannya yang senilai 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun masih berlaku.

Messi memilih untuk menghabiskan kontraknya yang tinggal semusim lagi. Dalam sebuah wawancara, Luis Figo mengaku mengikuti berita itu karena menurutnya sempat menggemparkan dunia sepak bola. Figo menilai kalau pemain berjulukan La Pulga itu pasti memiliki alasan tersendiri mengapa begitu ingin meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak berusia 12 tahun itu. Pria berusia 48 tahun itu yakin kalau memang hati Messi sudah tidak di Barcelona, maka dia . . . Gabung . . . akan pergi setelah kontraknya habis.

“Saya menyaksikan pemberitaan Messi saat berusaha untuk meninggalkan Barcelona di musim panas 2020 yang membuat penggemar sepak bola heboh dan terkejut,” kata Figo.

“Dia memiliki motif dan alasan untuk membuat keputusan itu. Saya tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya.”

“Setiap klub ingin memiliki pemain seperti Messi, tapi kemudian itu tergantung pada faktor-faktor seperti situasi keuangan klub saat ini, uang yang akan dia keluarkan untuk klub dalam bentuk gaji, keinginan pemain dan lain sebagainya.”

“Tapi secara umum, dalam hidup, kalau kalian tidak ingin berada di suatu tempat, pada akhirnya tidak ada yang dapat mengubah pikiran Anda,” kata mantan pemain timnas Portugal itu.

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...