Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Donny van de Beek Tak Masalah Posisinya Diubah Oleh Solskajer

Donny van de Beek Tak Masalah Posisinya Diubah Oleh Solskajer

Manchester – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek mengaku tidak merasa keberatan keberatan bila posisinya ditarik agak ke belakang oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum pindah ke MU, Van de Beek memang dikenal sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang serang di Ajax Amsterdam.

Namun di MU oleh Solskjaer, posisi Van de Beek beberapa kali digeser. Saat MU berhadapan dengan Istanbul Basaksehir pada laga fase grup Liga Champions 2020/21 beberapa hari lalu, Van de Beek dimainkan sebagai gelandang tengah.

Bagi Van de Beek sendiri, tidak ada masalah baginya untuk bermain di gelandang tengah.

“Saya cukup sering bermain di posisi itu (gelandang tengah),” ungkap Van de Beek.

Van de Beek kemudian menuturkan, awalnya ia sudah terbiasa bermain di posisi nomor 6 saat di Ajax Amsterdam. Namun oleh pelatih dirinya kemudian digeser agak ke depan agar bisa lebih banyak mencetak gol.

“Di tahun pertama saya di Ajax, saya banyak bermain di posisi no 6. Setelah itu kami . . . Gabung . . . kedatangan pelatih baru, dan ia meminta saya bermain di posisi no 10 karena ia merasa saya bisa mencetak lebih banyak gol di posisi itu,” tuturnya.

Van de Beek kembali menegaskan, bermain di beberapa posisi bukanlah menjadi penghalang bagi dirinya, termasuk di posisi no 6.

“Saya bisa bermain di kedua posisi tersebut. Jadi saya tidak terlalu bermasalah harus bermain di salah satu posisi.” ujarnya.

Pernyataan Van de Beek ini memang sudah terbukti dengan penampilan apiknya saat bekerja sama dengan Bruno Fernandes pada laga kontra Istanbul Basaksehir.

x

Check Also

Khawatir Muncul Demo Lagi, MU Perketat Pengamanan Jelang Laga Lawan Liverpool

Manchester – Manchester United dikabarkan tengah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk meningkatkan pengamanan menjelang laga ...