Home > Berita Euro > Dominik Szoboszlai Makin Mencuri Perhatian Usai Bawa Hongaria Lolos Euro 2020

Dominik Szoboszlai Makin Mencuri Perhatian Usai Bawa Hongaria Lolos Euro 2020

Nama Dominik Szoboszlai akan terdengar makin seksi setelah tampil heroik mengantar Hongaria lolos ke putaran final Euro 2020. Hongaria menang 2-1 atas Islandia dalam pertandingan final babak play-off Kualifikasi Euro 2020, Kamis (12/11/2020) di Budapest. Hongaria sudah di ambang kegagalan karena tertinggal 0-1 oleh gol Gylfi Sigurdsson sejak menit ke-11 sampai dua menit menjelang waktu normal selesai.
Setelah Loic Nego menyamakan skor pada menit ke-88, Dominik Szoboszlai beraksi memastikan kemenangan Hongaria pada injury time.

Mendapatkan bola di tengah lapangan sebelah kiri, Dominik Szoboszlai menggiring bola sendirian sampai mendekati kotak penalti. Szoboszlai kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang membawa bola menjebol gawang Islandia. Szoboszlai mengonfirmasi kegemilangannya di pertandingan itu dengan juga membuat 6 peluang gol.
Aksi terbaru ini dipastikan akan membuat nama Szoboszlai menjadi makin seksi di mata klub-klub top Eropa.

Sebelum ini pemain RB Salzburg yang masih berusia 20 tahun itu sudah dikaitkan antara lain dengan AC Milan, Inter Milan, Arsenal, dan RB Leipzig. Statistik memang . . . Gabung . . . memperlihatkan betapa seksinya Szoboszlai. Musim lalu dia terpilih sebagai pemain terbaik di Liga Austria dengan membuat 9 gol dan 14 assist dalam 27 penampilan.
Musim ini Szoboszlai sudah terlibat dalam 15 gol dalam 15 penampilan sebagai starter untuk klub dan negaranya.

Szoboszlai juga tercatat menjadi semacam spesialis pencetak gol di pertandingan besar. Sebelum gol penentu yang membawa Hongaria lolos ke Euro 2020, musim ini Szoboszlai juga mencetak gol saat menghadapi Turki di UEFA Nations League dan 2 gol di Liga Champions termasuk ke gawang Atletico Madrid pada 27 Oktober lalu.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...