Home > Berita Liga Indonesia > Dokter Tirta Dukung Liga 1 Dilanjutkan Karena Sudah Banyak Orang Berkerumun

Dokter Tirta Dukung Liga 1 Dilanjutkan Karena Sudah Banyak Orang Berkerumun

Relawan peduli pencegahan virus corona, Dokter Tirta, geram dengan sikap dari pemerintah serta meminta Liga 1 2020 kembali berjalan.

Geramnya Dokter Tirta tersebut sudah berawal dari adanya kerumunan massa dari Front Pembela Islam (FPI) yang menyambut kedatangan dari Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Kemudian, pemerintah pusat malah bersikap standar ganda lantaran tak menghentikan atau menindak perkumpulan dari massa simpatisan FPI, termasuk dalam acara pada pernikahan putri dari Rizieq pada Sabtu (14/11/2020).

Tak hanya itu, Dokter Tirta juga mempertanyakan dimana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang justru memberikan 20 ribu buah masker untuk ribuan orang yang sedang menghadiri pernikahan putri Rizieq Shihab.

Lewat cuitan pada Twitter, pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) itu kemudian memberikan saran untuk pemerintah supaya event dari musik, sekolah hingga kompetisi Liga 1 2020 bisa kembali dilanjutkan.

“Jika pernikahan mencapai 10.000 pengunjung boleh, tolong, konser musik, Liga 1, sekolah, dan event-event umkm di izinkan juga. Oke ndan? @KemenkesRI @BNPB_Indonesia,” tulis Tirta.

Diketahui, kompetisi dari Liga 1 2020 sudah dipastikan akan gagal untuk berlanjut karena pandemi dari virus corona serta tidak adanya izin dari kepolisian.

Operator dari kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi pihak yang paling pusing untuk memikirkan kelanjutan dari kompetisi Liga 1.

LIB juga belum memutuskan format mana yang bakal digunakan dalam lanjutan dari Liga 1 2020. Mereka baru menentukan jadwal dari kelanjutan kompetisi yang akan dimulai pada awal bulan Februari dan berakhir di Juli 2020 mendatang.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...