Home > Pertandingan Persahabatan > Dituding Tak Dukung Ronaldo Ukir Rekor Gol, Pelatih Portugal Buka Suara

Dituding Tak Dukung Ronaldo Ukir Rekor Gol, Pelatih Portugal Buka Suara

London – Juru racik Portugal, Fernando Santos, buka suara soal keputusan menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Santos menampik jika dia tidak mendukung ambisi Ronaldo menorehkan rekor gol.

Fernando Santos menegaskan jika keputusan tidak menurunkan Ronaldo sejak menit awal tidak ada hubungannya dengan rekor gol. Sebab, tampil atau tidak pada laga melawan Andorra, Ronaldo akan mendapat rekor itu.

“Terkait gagasan bahwa Ronaldo harus bermain sejak menit awal untuk mencetak gol dan memecahkan rekor, Ronaldo tidak perlu mencetak gol ke gawang Andorra untuk mendapatkannya,” buka Santos dikutip dari AS.

“Ronaldo akan mendapatkan rekor itu,” katanya.

Pelatih asal Brasil menilai kondisi Ronaldo belum cukup bugar. Dia baru saja menjalani karantina karena Covid-19. Ronaldo, pada laga terakhir di Juventus, juga sempat mengalami cedera ringan di laga melawan Lazio.

“Penting untuk dipahami bahwa Ronaldo tidak bermain selama 19 hari. Dia salah satu pemain yang membutuhkan beberapa menit untuk mendapatkan ritme yang kompetitif,” katanya.

Selain faktor . . . Gabung . . . kebugaran, Santos juga memikirkan resiko yang mungkin terjadi. Santos melihat cara bermain Andorra sangat beresiko membuat Ronaldo cedera. Karena itu, pemain 35 tahun baru tampil pada babak kedua.

“Saya tidak berpikir memainkan Ronaldo sejak awal adalah hal yang tepat. Andorra bermain di 20 meter akhir lapangan. Hanya bertahan dan melakukan tekel. Itu bisa berbahaya bagi kami. Kita harus melihat dengan cermat setiap situasi.”

“Bagaimanapun, saya tidak yakin apakah Ronaldo ingin bermain. Setiap pemain selalu ingin mencetak gol, itu pasti,” kata Santos. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Makin Dekati Rekor Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo akan menambah isi pundi-pundi dari golnya ketika membantu timnas Portugal menang telak atas ...