Home > Berita Liga Inggris > Diogo Jota, Penyerang Anyar Liverpool Yang Selalu Cetak Gol di Anfield

Diogo Jota, Penyerang Anyar Liverpool Yang Selalu Cetak Gol di Anfield

Diogo Jota, Pemain Liverpool, kelihatannya semakin subur dan selalu mencetak gol di Anfield Stadium dikala The Reds bermain. Ini merupakan awal karir yang luar biasa bagi dirinya. Diogo Jota menjadi pahlawan Liverpool saat The Reds bersua West Ham United pada pekan ketujuh Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Dia baru diturunkan di menit ke-70 menggantikan Roberto Firmino. Saat Jota diturunkan, Liverpool dan West Ham masih bermain imbang 1-1. The Hammers lebih dulu unggul lewat gol Pablo Fornals, sebelum disamakan Mohamed Salah via eksekusi tendangan penalti.

Tujuh menit berada di lapangan, Diogo Jota menceploskan bola ke gawang West Ham setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu. Tapi, golnya itu dibatalkan wasit karena pelanggaran yang dilakukan Sadio Mane sebelum terjadinya gol.

Jota kembali merobek gawang West Ham di menit ke-85. Kali ini, golnya tidak dianulir wasit atau Video Assistant Referee (VAR). Pemain 23 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan terobosan Xherdan Shaqiri, sebelum menembak bola masuk ke gawang West Ham.

Gol itu memastikan kemenangan Liverpool 2-1 di akhir pertandingan. Melansir Opta, Diogo Jota total sudah menceploskan tiga gol di Liga Inggris sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2020. Menariknya, seluruh gol yang dibuatnya dicetak di Anfield.

Jota sebelumnya mencetak satu gol saat Liverpool menang 3-1 atas Arsenal di Anfield pada pekan kedua Liga Inggris. Dirinya juga menjadi pahlawan kemenangan 2-1 The Reds saat menjamu Sheffield United pekan lalu.

Jota ke gawang West Ham juga membawa dirinya masuk ke dalam buku sejarah Liverpool. Mantan pemain Wolverhampton Wanderers itu menjadi pemain kedua The Reds yang bisa mencetak gol di tiga pertandingan Liga Inggris pertamanya di Anfield, setelah Luis Garcia pada 2004.

Total Diogo Jota sudah lima kali bertanding di Anfield pada semua kompetisi dan mencetak empat gol. Satu-satunya pertandingan kandang yang mana dirinya gagal mencetak gol yaitu di ajang Piala Liga Inggris, saat Liverpool keok adu penalti dari Arsenal.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...