Home > Berita Liga Indonesia > Dilema, Kontrak Pemain PSMS Berakhir Saat Liga 2 Lanjut 2021

Dilema, Kontrak Pemain PSMS Berakhir Saat Liga 2 Lanjut 2021

Kontrak para pemain klub Liga 2 PSMS Medan untuk tahun 2020 akan berakhir, dan seluruh kompetisi sepak bola Indonesia dijadwalkan kembali bergulir pada tahun depan 2021.

Ini tidak lepas karena baik kelanjutan Liga 1 maupun Liga 2 di 2020 gagal bergulir Oktober atau November ini, sehingga PSSI dan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (Baru), mengharapkan dapat bergulir kembali di awal-awal tahun depan.

Hal ini dikarenakan pihak Polri tidak memberi izin keramaian karena masih tingginya angka kasus virus corona di Indonesia, walau sebelumnya PSSI dan LIB menjamin pertandingan tanpa dihadiri penonton.

Walau tidak ada kompetisi, para pemain yang sudah dikontrak PSMS untuk kompetisi tahun ini kontraknya tetap lanjut dan akan berakhir akhir tahun ini.

“Bahkan ada beberapa pemain yang kontraknya berakhir Oktober lalu. Selebihnya di bulan November dan Desember 2020,” kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (12/11/20).

Lanjut Mulyadi, pihaknya sudah berbicara kepada para pemain yang kontraknya berakhir Oktober lalu. Ia menyebut para pemain itu berpeluang besar kembali dikontrak PSMS . . . Gabung . . . saat kompetisi, khususnya Liga 2, dipastikan dijadwalkan bergulir lagi tahun depan.

“Artinya mereka yang kontraknya sampai November dan Desember ini (termasuk pemain pinjaman), masih berstatus pemain PSMS. Dan masih kita beri hak mereka (gaji 25 persen),” kata Mulyadi.

“Kami berkeyakinan kalau para pemain yang sudah kita persiapkan selama ini tetap akan bermain di Liga 2 2021 (bersama PSMS). Maksimal akan kita pertahankan,” katanya.

Sekadar informasi, ditundanya kompetisi Liga 2 sampai 2021 mendatang memberi dampak besar bagi PSMS Medan. Pasalnya, mereka sudah mengadakan latihan dan pertandingan uji coba, tapi semuanya kompetisi tetap tidak bisa bergulir.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...