Home > Sportainment > Diego Maradona Tinggalkan Warisan Rp 2,8 Triliun, Anak-anaknya Berebut

Diego Maradona Tinggalkan Warisan Rp 2,8 Triliun, Anak-anaknya Berebut

Kematian Diego Maradona mengundang polemik baru. Kini anak-anak legenda sepak bola Argentina itu saling berebut warisan senilai Rp2,8 triliun.

Diego Maradona baru saja meninggal dunia pada hari Rabu (25/11/20) kemarin. Dia meninggal dunia pada usia 60 tahun karena serangan mendadak.

Kepergian Maradona pun membuat semua orang di dunia sepak bola berduka. Pemerintah Argentina bahkan menetapkan hari berkabung nasional selama 3 hari untuk menghormati jasa-jasanya.

Tiga hari setelah kematiannya, beberapa masalah baru bermunculan terkait dengan kekayaan dan warisan yang dimiliki mantan pemain Napoli dan Barcelona itu.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Maradona rupanya meninggal dalam keadaan miskin. Hal ini dikarenakan dia kerap menghambur-hamburkan kekayaannya dan beberapa orang memanfaatkan kemurahan hatinya dengan membagikan uang secara cuma-cuma.

Namun kabar yang lebih mengejutkan justru datang dari keluarganya sendiri. Kini anak-anak Maradona sedang terlibat konflik mengenai pembagian warisan sang legenda yang tidak seberapa itu.

Harta warisan Maradona meliputi perhiasan, tanah, properti berharga termasuk seluruh bangunan dan beberapa apartemen di pusat Buenos Aires, enam mobil mewah termasuk BMW, Audi, dan Rolls Royce, investasi di Kuba dan Italia, sekolah sepak bola di China dan kontrak hak cipta gambar yang tetap berlaku meski dia meninggal.

Tanah milik Maradona sendiri bernilai hingga 150 juta pounds atau setara dengan Rp2,8 miliar, di mana semua anak-anaknya menginginkan kekayaan tersebut dibagi rata, menurut laporan.

Maradona sendiri sebelumnya mengaku memiliki dua putra dan tiga putri dari empat wanita berbeda, termasuk mantan istrnya Claudia Villafane dan mantan kekasih jangka panjangnya Veronica Ojeda

Anak-anak yang diakui anak sah Maradona adalah Diego Junior (34 tahun), Dalma (23 tahun) Giannia (30 . . . Gabung . . . tahun), dan Diego Fernando (tujuh tahun).

Keturunannya yang lain termasuk ‘Trio Kuba’, Joana, Lu dan Javielito, yang lahir setelah Maradona lahir ke pulau Karibia pada Februari 2000 untuk melawan kecanduan minuman dan narkoba.

Kemudian ada juga Santiago Lara (19 tahun) dan Magali Gil (23 tahun), yang rupanya juga ikut terlibat dalam perebutan warisan sang ayah.

Sayangnya, anak-anak mereka mungkin hanya akan menerima jatah jauh lebih sedikit yang mereka harapkan lantan sejumlah uang tunai Maradona sudah dihabis dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab.

Bila dihitung-hitung, Maradona meraup banyak uang dari kontraknya dengan merek-merek ternama seperti Puma, serta 15 juta pounds per tahun dengan menjadi presiden kehormatan Dynamo Brest di Belarusia dan tugas melatih di Timur Tengah.

Namun, sang legenda hanya memiliki kurang dari 75 ribu pounds di rekening banknya. Sampai-sampai jurnalis Argentina yang juga sahabat Maradona mengatakan, “Dia hampir tidak memiliki apa-apa lagi di rekening banknya, dia mati miskin.”

Maradona juga pernah terlibat dalam dakwaan penggelapan pajak di Italia.  Selain itu dia juga memiliki hutang pajak sebesar 33 juta pounds yang belum dibayar sampai kematiannya. Dia bahkan pernah dikenai tagihan pajak sebesar 40 juta pounds dari otoritas Italia.

x

Check Also

Bak Sinetron, Mauro Icardi Selingkuhi Wanda Nara Istrinya Yang Diambil Dari Sahabatnya Dahulu

Jakarta – Mauro Icardi merupakan striker PSG yang kisah cantinya dahulu bak cerita sinetron.Hubungan asmara ...