Home > UEFA Nations League > Dibesut Mancini, Timnas Italia Banyak Dihuni Pemain Muda

Dibesut Mancini, Timnas Italia Banyak Dihuni Pemain Muda

Roma – Timnas Italia yang saat ini dibesut oleh Roberto Mancini sejak 2018 lalu berbeda dengan Gli Azzurri yang kerap dihuni oleh pemain-pemain senior.

Saat Italia menjadi Juara Dunia tahun 2006 silam, mereka menjadi satu-satunya negara dengan rata-rata usia pemain lebih dari 28 tahun yang mampu menjuarai kompetisi tersebut.

Kini, usia pemain yang memperkuat skuad Italia rata-rata di bawah 26 tahun. Bahkan beberapa pemain baru berusia 20 hingga 23 tahun.

Meski sempat kesulitan di awal-awal kepemimpinannya, namun regenerasi tim yang dilakukan Mancini mulai berbuahkan hasil dengan Italia masuk menjadi salah satu dari empat tim yang akan berlaga di semifinal UEFA Nations League.

Di skuad Italia terdapat pemain-pemain muda yang tampil impresif, seperti Manuel Locatelli, Alessandro Bastoni hingga Gianluigi Donnarumma.

“Saya pikir kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat bertalenta. Kami hanya perlu memberi mereka kesempatan bermain,” kata Roberto Mancini, yang saat ini harus absen menemani Timnas Italia karena positif terjangkit Covid-19.

“Ada sedikit kesulitan di awal, . . . Gabung . . . namun bila mereka punya talena, kemampuan mereka akan muncul dalam enam atau tujuh bulan. Tim muda Italia penting buat kami, dan telah membantu para pemain untuk naik tingkat,” lanjutnya.

Salah satu pemain Gli Azzurri yang menarik perhatian adalah Alessandro Bastoni.

“Bastoni melakoni tiga pertandingan dalam 10 hari, jadi lebih baik setiap waktunya. Dia sangat muda, perkembangannya sangat pesat, bisa menjadi Bonucci atau Chiellini yang berikutnya,” klaim Mancini.

“Dia bukan satu-satunya, karena masih banyak bek yang bertalenta di skuad U-21 dan U-20. Mereka hanya butuh diberi kesempatan untuk bermain,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih Belgia Yakin Hazard Bakal Kembali Bersinar Tahun Depan

Leuven – Pelatih Timnas Belgia memberikan dukungan kepada Eden Hazard dengan berharap gelandang Real Madrid ...