Home > Berita Liga Inggris > Dibeli Dengan Harga Mahal, 5 Pemain Ini Langsung Berikan Dampak di Premier League

Dibeli Dengan Harga Mahal, 5 Pemain Ini Langsung Berikan Dampak di Premier League

Liga Inggris musim 2020/21 memang baru berjalan selama delapan pekan. Namun, beberapa hal bisa ditelaah di dalamnya, termasuk siapa saja pemain mahal di musim panas lalu yang langsung nyetel di kompetisi ini.

Pada musim panas 2020 lalu, nama Kai Havertz menjadi transfer termahal yang dibuat oleh Liga Inggris. Adalah Chelsea yang mendatangkannya dengan mahar 72 juta paun (Rp1,3 triliun).

Havertz didatangkan dari Bayer Leverkusen. Mahar yang dikeluarkan Chelsea pun menjadi harga atas kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut kala bermain di Bundesliga Jerman.

Havertz didatangkan dari Bayer Leverkusen. Mahar yang dikeluarkan Chelsea pun menjadi harga atas kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut kala bermain di Bundesliga Jerman.

Havertz digadang-gadang sebagai talenta terbaik Jerman saat ini. Wajar jika melihat sepak terjangnya bersama Leverkusen kala itu.

Tentu harga yang dikeluarkan Chelsea menjadi bukti akan kualitasnya. Namun di Liga Inggris 2020/21 sejauh ini, Kai Havertz belum menunjukkan kualitas yang sesuai harganya.

Hal ini terlihat dari catatan gol dan assistnya sejauh ini. Dalam tujuh laga yang ia mainkan, Havertz baru mencetak satu gol dan dua assist. Catatan yang minim untuk pemain dengan label transfer termahal di musim panas 2020.

Banyak yang memaklumi catatan ini, banyak pula yang mencercanya. Hal ini tak lepas dari usia Havertz yang baru 21 tahun dan juga fakta bahwa ia baru bermain di Inggris musim ini.

Sehingga perlu adanya adaptasi. Namun, sepak bola Inggris terhitung kejam. Jika berharga mahal dan gagal nyetel sejak awal, cap transfer terburuk pun akan mampir. Termasuk ke Havertz.

Kali ini, SatuPedia takkan membahas pemain dengan label transfer mahal di 2020 namun gagal beradaptasi. Justru sebaliknya, kali ini akan membahas siapa pemain dengan transfer mahal yang langsung bisa nyetel di Liga Inggris 2020/21.

5. Ruben Dias (Manchester City)

Ruben Dias Tak Sabar Tampil di Liga Champions Bersama Man City | Liga  Olahraga

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020, Manchester City mengeluarkan uang sebesar 65 juta paun (Rp1,24 triliun).

Dengan harga tersebut, Ruben Dias diharapkan mampu menjadi penerus Vincent Kompany. Kehadirannya pun perlahan mulai membenahi lini belakang The Citizens.

Meski sempat kikuk di awal, Dias mampu menjelma menjadi tembok dan membawa Man City tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga Inggris 2020/21.

4. Timo Werner (Chelsea)

Chelsea Harus Siap Bersabar untuk Timo WernerGabung . . . width="567" height="319" />

Timo Werner didatangkan Chelsea pada awal transfer musim panas 2020 dengan mahar 47,6 juta paun (Rp887 miliar).

Ia datang dengan status penyerang top Bundesliga Jerman 2019/20. Di awal kedatangannya, Werner kesulitan mencetak gol.

Bahkan cap gagal hampir ia dapatkan di empat laga awal sebelum menandai kedatangannya lewat empat gol dan satu assist dalam empat laga terakhir The Blues di Liga Inggris 2020/21.

3. Ben Chilwell(Chelsea)

Ben Chilwell to join Chelsea - Medical already completed? | Transfermarkt

Ben Chilwell menjadi obat penawar rindu Chelsea akan sosok Ashley Cole. Setidaknya hal ini terlihat dari lima laga terakhirnya bersama The Blues di Liga Inggris 2020/21.

Pemain berusia 23 tahun ini datang dengan harga 50 juta paun (Rp932 miliar) dari Leicester City. Sejak debutnya di Liga Inggris 2020/21 bersama Chelsea di pekan ke-4, ia mampu memberi sumbangsih dua gol dan dua assist dalam lima laga dengan catatan empat clean sheets.

2. Diogo Jota (Liverpool)

Diogo Jota Bukti Kejelian Transfer Klopp di Liverpool

Diogo Jota menjadi pemain anyar berlabel mahal di musim panas 2020 yang menonjol di daftar ini. Hal ini tak lepas dari kemoncerannya bersama Liverpool.

Jota datang dengan harga 45 juta paun (Rp839 miliar) dari Wolverhampton Wanderers. Ia menandai dirinya sebagai pembelian terbaik di Liga Inggris 2020/21 sejauh ini dengan torehan tiga gol dalam enam pertandingan bersama Liverpool.

1. Hakim Ziyech (Chelsea)

Tidak Ada Jaminan Tempat Utama untuk Hakim Ziyech di Chelsea - bolaskor.com

Jika berbicara dampak instan yang diberikan seorang pemain, semua pasti sepakat menunjuk sosok Hakim Ziyech. Setidaknya hal tersebut terlihat dari sumbangsihnya bersama Chelsea di Liga Inggris 2020/21.

Ziyech datang dengan harga 33 juta paun (Rp615 miliar) dari Ajax Amsterdam. Kehebatannya dalam mengkreasi serangan pun terbukti dengan torehan satu gol dan tiga assist dalam empat laga Liga Inggris 2020/21 bersama Chelsea.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...