Home > Berita Liga Spanyol > Dibanding Haaland, Zidane Disarankan Boyong 5 Pemain Untuk Madrid

Dibanding Haaland, Zidane Disarankan Boyong 5 Pemain Untuk Madrid

Erling Haaland menjadi sebuah fenomena baru di dunia sepak bola setelah tampil luar biasa bersama Borussia Dortmund. Haaland didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada pertengan musim 2019-2020. Baru bermain setengah musim untuk Dortmund, Haaland sudah tampil menggila di berbagai kompetisi.

Peraih Golden Boy 2020 itu bisa mencetak 16 gol dan 3 assist hanya dalam 18 pertandingan bersama Dortmund. Tidak berhenti di situ, Haaland makin tampil beringas pada musim ini bersama Borussia Dortmund di semua ajang. Haaland baru bermain sebanyak 13 kali dan sudah mencetak 17 gol serta 3 assist untuk Die Borussien.

Sampai saat ini, Haaland total sudah mencetak 33 gol dan 6 assist dari 31 pertandingannya bersama Dortmund. Catatan mengerikan itu tentunya membuat penyerang 20 tahun itu banyak diincar oleh klub-klub raksasa Eropa. Salah satu klub yang dikabarkan paling berminat untuk mendatangkan Haaland adalah raksasa Spanyol, Real Madrid.

Real Madrid memang menjadi penggemar berat Haaland sejak dirinya masih bermain untuk RB Salzburg. Malahan, penyerang asal Norwegia itu sempat dikabarkan sudah hampir pasti mendarat di Santiago Bernabeu.
Tapi, Dortmund akhirnya menikung Los Blancos dan bisa mendapatkan tanda tangan Haaland pada Januari 2020 lalu.

Upaya Real Madrid untuk mendatangkan Haaland kabarnya belum selesai, walaupun berada di tengah pandemi. Tapi, upaya Real Madrid mengejar Haaland sepertinya ditentang oleh legenda mereka sendiri, Michel. Michel menyebut kalau Zinedine Zidane tidak membutuhkan Haaland berada di dalam . . . Gabung . . . skuad Real Madrid saat ini.

Peraih 6 gelar Liga Spanyol untuk Real Madrid lebih menyarankan kepada Zidane untuk merekrut empat atau lima pemain anyar. Menurut Michel, Real Madrid saat ini justru lebih butuh untuk mendatangkan banyak pemain di berbagai lini dibandingkan mendatangkan satu pemain dengan harga selangit.

“Saya akan menggunakan uang itu untuk empat atau lima pemain,” kata Michel kepada El Larguero.

“Saya sangat menyukai Haaland dan dia berkembang sangat baik. Dia mencetak gol dari seluruh lapangan, tidak hanya di area itu.”

“Tapi Madrid butuh suntikan empat atau lima pemain. Dalam dua tahun terakhir mereka kalah di babak kedua Liga Champions. Mereka membutuhkan lebih banyak stabilitas dan itu dicapai dengan memperkuat skuad,” kata Michel melanjutkan.

Real Madrid memang sempat absen dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas 2020 lalu. Hal itu dikarenakan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, ingin menghemat pengeluaran di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, Real Madrid juga sedang memfokuskan dana mereka untuk memperbaiki Santiago Bernabeu.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...