Home > Berita Liga Spanyol > Dibanding Gabung Man City, Guardiola Lebih Berharap Messi Bertahan di Barcelona

Dibanding Gabung Man City, Guardiola Lebih Berharap Messi Bertahan di Barcelona

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, secara resmi sudah memperpanjang kontraknya selama dua tahun, Kamis (19/11/2020). Itu artinya Guardiola masih akan tetap menukangi Manchester City hingga 2023 mendatang. Keputusan Guardiola untuk memperpanjang kontrak di Manchester City akhirnya menjawab teka-teki nasibnya di akhir musim ini.

Selain itu, hal itu semakin memperkuat berita kalau megabintang Barcelona, Lionel Messi, akan segera bergabung ke Manchester City pada akhir musim 2020-2021. Akhir musim lalu, Messi memang sering dirumorkan akan segera bergabung dengan Manchester City setelah mengajukan permintaan pergi ke Barcelona. Salah satu faktor yang sering disebut menjadi penyebab utama Messi ingin bergabung dengan Manchester City adalah keberadaan Guardiola di sana.

Tapi, dalam jumpa pers jelang pertandingan antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, Guardiola akhirnya buka suara. Pelatih asal Spanyol itu menyampaikan harapannya soal masa depan Messi. Guardiola mengaku dirinya lebih memilih La Pulga bertahan di Camp Nou dan terus membela Barcelona. Guardiola bahkan meminta Messi untuk mengakhiri kariernya di Barcelona.

“Leo Messi adalah pemain Barcelona dan kalau Anda menanyakan pendapat saya, saya adalah orang yang sangat menghargai Barcelona atas apa yang mereka lakukan untuk saya sebagai pemain,” kata Guardiola, dilansir dari Marca.

“Mereka memberi saya segalanya sejak awal, sejak saya di akademi.”

“Yang saya inginkan adalah Messi menyelesaikan . . . Gabung . . . kariernya di sana. Saya akan menyukainya, saya akan menginginkannya. Itulah yang saya katakan, saya tidak tahu berapa kali, mungkin seribu kali,” kata Guardiola.

Walau begitu, Guardiola mengaku tidak bisa memastikan bagaimana nasib Messi ke depannya nanti. Sementara soal transfer Messi ke Manchester City, pelatih berkepala plontos itu mengaku tidak mau membicarakannya. Guardiola lebih memilih untuk membicarakan soal permainan klubnya saat ini.

“Saya ingin sebagai seorang penggemar Barcelona agar Leo menyelesaikan kariernya di sana. Tapi, dia menyelesaikan kontraknya tahun ini dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pikirannya,” kata Guardiola.

“Saat ini dia adalah pemain Barcelona dan bursa transfer akan dilakukan pada bulan Juni serta Juli.”

“Kami memiliki permainan dan target yang luar biasa serta hal-hal yang ingin kami capai.”

“Itulah satu-satunya hal yang ada dalam pikiran kami. Selebihnya saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” kata Guardiola mengakhiri.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...