Home > Berita Liga Inggris > Dianggap Sebagai Bakat Terbaik, Tapi Pemain Ini Ganti Klub 13 Kali Dalam 13 Tahun

Dianggap Sebagai Bakat Terbaik, Tapi Pemain Ini Ganti Klub 13 Kali Dalam 13 Tahun

Jika Anda mengikuti jalannya Liga Inggris, pasti mengenal nama dari John Joseph Bostock. Pemain jebolan dari akademi Crystal Palace ini telah melakukan debut profesional pada usia 15 tahun.

Ya, John Bostock sempat disebut-sebut sebagai salah satu bakat terbaik yang dimiliki Inggris. Dia disebut wonderkid dan hampir semua tim papan atas Eropa juga meminatinya ketika masih belia.

Bahkan dalam cerita sang pemain saat diwawancara oleh BBC, raksasa dari Liga Spanyol, Barcelona juga pernah menawrinya kontrak berdurasi 10 tahun.

“Sebutkan klubnya, semua tertarik kepada saya. Barcelona, ​​Real Madrid, Inter, Manchester United, Chelsea, Liverpool,” John Bostock mengenang.

John Bostock yang kini sudah berusia 28 tahun, bahkan menceritakan Barcelona sampai merayunya dengan cara yang spesial agar bersedia hengkang ke Liga Spanyol.

“Ketika saya berusia 14 tahun, Barcelona menawari saya kontrak 10 tahun,” cerita Bostock.

“Ronaldinho adalah pemain favorit saya saat itu sehingga mereka mengirimi saya poster yang ditandatangani olehnya. Saya masih menyimpannya di rumah saya. Di situ tertulis: ‘Kepada John dari Ronaldinho.’,” lanjutnya.

Wonderkid Gagal

Masalahnya kenapa sosok dari John Bostock saat ini bahkan sama sekali tak terdengar? Ya 13 tahun kemudian, sang wonderkid yang telah berganti tim sebanyak 13 kali.

Dari Crystal Palace, Tottenham, . . . Gabung . . . Brentford, Hull City, Sheffield Wednesday, Swindon Town, Toronto FC, Royal Antwerp, OH Leuven, Lens, Bursaspor, Toulouse hingga Nottingham Forest.

Kini John Bostock sedang dalam mencari tim ke-14 alias tak punya klub pada musim 2020/2021. Langkah keliru dengan meninggalkan Crystal Palace, tim yang sudah membesarkan namanya demi pergi ke Tottenhan Hotspur dengan sebuah cara yang tak baik terbukti jadi titik mundur dalam kariernya.

Kini John Bostock pun hanya bisa menyesal saja. “Saya memang menyesal. Mungkin penyesalan terbesar bukan karena tidak bergabung dengan Barcelona tetapi meninggalkan Palace,” John Bostock mengungkapkan.

“Saya pikir itu bagian dari hidup, mengetahui bahwa Anda bisa membuat keputusan yang lebih baik. Tapi saya bukan satu-satunya yang membuat keputusan itu,” lanjutnya.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...