Home > Berita Liga Inggris > Di Timnas Inggris, Harry Maguire Seakan Lebih Berperan Sebagai Winger Kiri

Di Timnas Inggris, Harry Maguire Seakan Lebih Berperan Sebagai Winger Kiri

Harry Maguire tampil bagus saat Inggris menang atas Islandia. Walau dimainkan sebagai bek tengah, aksi Harry Maguire lebih mirip dengan winger kiri dan statistik menjadi buktinya. Inggris berjumpa Islandia pada pertandingan ke-6 Liga 1 Grup 2 UEFA Nations League, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Wembley itu, Inggris meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas tamunya. Declan Rice membuka gol Inggris pada menit ke-20.  Setelah itu, Mason Mount mencetak gol pada menit ke-24. Pada babak kedua, Phil Foden mencetak dua gol pada menit ke-80 dan 84.

Hasil ini penting bagi Inggris yang baru saja kalah dari Belgia. Tapi, hasil ini tidak bisa membawa Inggris lolos ke semifinal UEFA Nations League. Inggris kalah bersaing dengan Belgia. Gareth Southgate tampil dengan formasi 3-4-2-1 pada duel lawan Islandia. Harry Maguire bermain sebagai untuk peran tiga pemain bertahan, bersama Eric Dier dan Kyle Walker.

Di atas kertas, Maguire memang menjadi bek tengah. Tapi, karena Inggris sangat dominan dan banyak menyerang dari sisi kiri, maka Maguire banyak membantu serangan di kiri. Maguire aktif menyerang bersama Bukayo Saka dan Jack Grealish.

Head map pemain Manchester United itu bahkan menunjukkan kalau area bermainnya lebih banyak di wilayah pertahanan Islandia. Maguire bermain layaknya winger kiri, kalau melihat head map sentuhan dan umpan yang dilepas Maguire. Berikut adalah grafis lengkapnya seperti diambil dari Whoscored.

Gabung . . . href="https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2020/11/harry-maguire_8ba32ed.jpg">

Head map Harry Maguire pada babak pertama lawan Islandia:

Fans timnas Inggris rupanya cukup senang melihat aksi Harry Maguire di pertandingan melawan Islandia. Dia cukup cekatan dalam membantu serangan. Bahkan, dinilai lebih bagus bermain sebagai winger daripada bek tengah.

“Harry Maguire adalah pemain sayap kiri terbaik yang pernah menghiasi lapangan sepak bola”

“Siapa sangka. Posisi terbaik Harry Maguire adalah gelandang kiri”

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...