Home > Berita Liga Inggris > Di Akhir Musim Ini, 3 Bintang Manchester City Bisa Dicomot Gratis

Di Akhir Musim Ini, 3 Bintang Manchester City Bisa Dicomot Gratis

Manchester City bisa saja dibilang cukup terseok-seok pada awal musim Liga Inggris 2020/2021. Tidak hanya itu, ternyata ada beberapa pemain dalam skuat utama mereka juga telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya, mungkinkah ini juga berpengaruh pada penampilan tim?

The Citizens pada saat ini bercokol di urutan ke-10 klasemen sementara di Liga Inggris dengan mengantongi 13 poin dari delapan matchday yang sudah dijalani. Bursa transfer pada musim dingin Januari mendatang pun sudah diyakini akan jadi sibuk untuk rival sekota Manchester United itu.

Pasalnya mereka tentu saja bakal memperbaiki sektor atau posisi yang sudah menjadi biang kelemahan dari mereka agar bisa kembali bersaing pada papan atas Liga Inggris.

Tapi selain memperbaiki serta mencari para pemain anyar berkualitas, Man City tentu harus tetap menyadari beberapa punggawa mereka yang akan segera habis kontrak alias gratisan pada akhir musim nanti.

Langsung saja, kami rangkum untuk Anda sebanyak 3 bintang Manchester City yang bakal jadi pemain gratisan pada akhir musim 2020/2021, dilansir dari The4thofficial.

3. Eric Garcia

Erik Garcia merupakan pemuda berusia 19 tahun asal Spanyol yang direkrut City dari akademi La Masia milik Barcelona pada tahun 2017 lalu. Secara bertahap dari Man City U-18, ke tim U-23, hingga pada musim panas 2019, dia pun promosi ke skuat senior.

Dirinya dinilai memiliki talenta besar untuk seorang bek tengah terbaik di masa depan. Tapi secara mengejutkan, dirinya menolak tawaran kontrak baru dari Man City pada musim 2019/2020 lalu, padahal kontraknya akan habis . . . Gabung . . . musim panas 2021.

Mungkin sang pemain berhasrat kembali ke Barcelona yang juga baru kehilangan Gerard Pique untuk waktu yang lama. Kita tunggu saja.

2. Fernandinho

Fernandinho merupakan salah satu pemain yang paling lama membela Manchester City sejak tiba pada tahun 2013 lalu. Mampu dimainkan di beberapa posisi membuat dirinya pantas disebut legenda oleh fans Man City.

Sudah berusia 35 tahun, tentu saja performa di atas lapangan juga menurun. Bahkan dia belum pernah tampil lagi untuk skuat asuhan Pep Guardiola sejak pertengahan Oktober lalu. Bisa jadi dirinya dilepas oleh The Citizens guna memberi ruang untuk gelandang yang lebih muda.

1. Sergio Aguero

Mendengar nama ini, Manchester City tampaknya harus berterima kasih atas kontribusinya. Ya, Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu.

Namun, beberapa musim khususnya 2020/2021, cedera terus mengganggu performanya. Dari empat penampilannya di semua kompetisi sejahu musim ini, dia baru mencetak satu gol saja, padahal kontraknya akan berakhir musim panas 2021 mendatang. Kecil kemungkinan dia akan diperpanjang jika melihat penampilannya saat ini.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...