Home > UEFA Nations League > Deschamps Puas Dengan Performa Prancis Saat Tundukkan Portugal

Deschamps Puas Dengan Performa Prancis Saat Tundukkan Portugal

Timnas Prancis akhirnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Portugal pada laga kelima Grup 3 Liga UEFA Nations League 2020/2021. Hasil tersebut berhasil membuat Les Blues berhak lolos ke putaran final sebagai dari juara grup.

Bertandang ke markas Portugal pada Estadio da Luz, di hari Minggu (15/11/2020) dini hari WIB, Timnas Prancis berhasil mendapat perlawanan cukup sengit.

Berdasarkan statistik di situs resmi dari UEFA, Tim Ayam Jantan berhasil mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik A Selecao.

Selain itu, Prancis juga berhasil melepaskan 12 tembakan dan tujuh di antaranya mengarah tepat ke gawang. Di sisi lain, Timnas dari Portugal hanya memperoleh lima peluang bagus dari 18 kesempatan.

Setelah bekerja keras, Timnas Prancis akhirnya sukses dengan mencetak gol pada menit ke-53. Bola hasil dari tembakan kaki kanan N’Golo Kante gagal untuk dihalau kiper asal Portugal, Rui Patricio. Sampai laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Berkat hasil ini, Timnas Prancis akhirnya nyaman berada di puncak Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2020/2021 dengan nilai 13. Mereka unggul tiga poin atas timnas Portugal yang berada di posisi kedua.

Torehan tersebut berhasil membuat Tim Ayam Jantan dipastikan lolos ke putaran final UEFA Nations League musim ini. Meski masih menyisakan . . . Gabung . . . satu pertandingan lagi, Timnas Prancis unggul head to head atas Portugal.

Masih Tim Hebat

Pelatih dari Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku sangat puas dengan penampilan dari para anak asuhnya saat berhasil mengalahkan Portugal. Bagi Deschamps, kemenangan tersebut atas Portugal menjadi sebuah bukti jika Prancis masih merupakan tim hebat.

“Kami pantas menang dan kami telah memenuhi tujuan kami untuk finis teratas. Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka membuktikan malam ini jika Prancis masih tim yang hebat,” ujar Deschamps.

“Mengingat kualitas lawan, tentu saja ini salah satu penampilan terbaik kami belakangan ini. Skuad muncul dan tampil, saya sangat senang untuk Portugal, karena mereka telah membuktikan semangat tim dan mereka adalah pesaing,” lanjutnya.

x

Check Also

Legenda MU Ikut Kesal Melihat Gawang Albania Dijebol Dari Tengah Lapangan

Kejadian yang luar biasa sudah menghiasi laga UEFA Nations League Grup 4 Liga C antara timnas Albania vs Kazakstan pada Tirana, ...