Home > Berita Bola > Bola Internasional > Deretan Transfer Yang Batal Terealisasi Karena Alasan Aneh

Deretan Transfer Yang Batal Terealisasi Karena Alasan Aneh

Batalnya transfer David de Gea menuju Real Madrid gara-gara kerusakan mesin faks mungkin sudah banyak diketahui, tapi tahukah Anda Cristiano Ronaldo pernah nyaris bergabung ke Arsenal dan Robert Lewandowski sempat tinggal selangkah lagi berseragam Blackburn Rovers?
Berikut deretan kemungkinan transfer yang urung menjadi kenyataan karena alasan sepele.

Pep Guardiola x Wigan Athletic

Manchester City manager Pep Guardiola says he did not join Wigan Athletic  because he 'was not good enough' | The Independent | The Independent

Pelatih Manchester City ini mengaku berkesempatan menjajal sepakbola Inggris bersama Wigan pada pengujung karier profesionalnya sebagai pemain, tapi transfer batal terjadi.

“Saya terlalu tua dan kelihatannya tidak cukup bagus untuk Liga Primer saat itu,” kenang Guardiola.

David de Gea x Real Madrid

Ngenes, Jika Hal Sepele Ini Tak Terjadi David de Gea Sudah Berseragam Real  Madrid Saat Ini - Bolasport.com

Pada 2015 silam Manchester United sudah setuju melepas De Gea ke Real Madrid dengan paket kesepakatan senilai £29, termasuk kiper Los Blancos Keylor Navas yang pindah ke arah sebaliknya. Tapi, transfer buyar di saat-saat akhir setelah dokumen-dokumen terkait terlambat diserahkan akibat mesin faksimile rusak!

Gary McAllister x Nottingham Forest

Gary McAllister, Leeds United intercepts the ball as Nottingham... News  Photo - Getty Images

Pada awal 1990-an pelatih legendaris Brian Clough meminta klubnya, Nottingham Forest, mendatangkan bintang Leicester City Gary McAllister. Kesepakatan tercapai, tapi pada hari penandatanganan kontrak pemain Skotlandia itu tampil nyeleneh dengan datang ke calon klub barunya memakai kostum koboi.
Forest langsung membatalkan kontrak secara sepihak.

Isco x Manchester United

Man Utd will need to persuade Isco to complete summer transfer in part of  Paul Pogba deal | Football | Sport | Express.co.uk

Manchester United menargetkan Isco pada musim panas 2017, tapi mengurungkan niat mendatangkan sang pemain pascakekalahan 2-1 dari Real Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa. Menurut laporan media Spanyol, petinggi kubu Old Trafford berubah pikiran setelah melihat permainan Isco terlalu lambat, dan beranggapan proporsi tubuhnya tidak seimbang karena ukuran kepalanya terlalu besar dibandingkan dengan badannya.

Michael Essien x Burnley

Burnley passed up Essien deal | Football News | Sky Sports

Mantan pemain Chelsea dan Persib Bandung Michael Essien sempat mengundang ketertarikan Burnley pada masa mudanya berkat performa eksplosif di Liga Piala Dunia U-17 pada 1999. Essien dan agennya seketika mundur dari negosiasi dengan The Clarets setelah ditawari gaji cuma £60 per minggu!

Ronaldinho x Real Madrid

Ronaldinho dan Kisah Cinta Manis dengan El Clasico - Spanyol Bola.com

Surat kabar Daily Mail mengungkapkan Real Madrid batal merekrut Ronaldinho dari Paris Saint-Germain pada 2013 karena wajahnya “jelek”. Presiden El . . . Gabung . . . Real Florentino Perez akhirnya meminang bintang Manchester United David Beckham, yang kemudian ditampilkan sebagai wajah baru era Los Galacticos.

Diego Maradona x Sheffield United

The Time When DIEGO MARADONA Nearly Joined SHEFFIELD UNITED - YouTube

Pada musim panas 1978 Sheffield sempat berusaha mendatangkan bintang belia 17 tahun bernama Diego Maradona ke Inggris, tapi mereka menganggap banderol £200 ribu untuknya kemahalan dan lebih memilih merogoh kocek £160 ribu untuk Alejandro Sabella. The Blades terdegradasi setahun berselang.

Robert Lewandowski x Blackburn Rovers

The unbelievable reason why Robert Lewandowski didn't sign for Blackburn |  Oh My Goal - YouTube

Blackburn sudah menemukan kata sepakat dengan Lech Poznan untuk menggaet Lewandowski seharga £4,5 juta pada musim panas 2010, tapi meletusnya gunung berapi Eyjafjallajokull di Islandia jadi pengganjal. Abu vulkanis akibat bencana alam itu membuat banyak penerbangan di Eropa dibatalkan, termasuk rencana keberangkatan Lewandowski ke Inggris, dan pada akhirnya ia urung mendarat di Ewood Park.

Zinedine Zidane x Blackburn Rovers

CR7, Ibrahimovic dan Zidane Hampir Bermain di 3 Klub Ini - INDOSPORT

Pada musim panas 1995 Bordeaux menjalin komunikasi dengan Blackburn dan merekomendasikan seorang talenta muda bernama Zinedine Zidane kepada tim Liga Primer itu. Tapi, chairman The Rovers Jack Walker tidak menggubris rekomendasi itu.

“Siapa butuh Zidane saat kami punya [Tim] Sherwood?” katanya.

Zlatan Ibrahimovic x Arsenal

Manchester United star Zlatan Ibrahimovic opens up about his infamous  Arsenal trial of 2000… calling it a waste of time

Striker legendaris Swedia ini hampir pindah ke Arsenal pada 2000 silam. Seragam dengan nama punggungnya bahkan sudah disiapkan di dalam ruang ganti klub. Tapi, potensi transfer ambyar setelah Arsene Wenger hanya menawarkan trial kepada pemain yang saat itu masih membela klub Malmo itu.

“Zlatan tidak melakukan trial!” kata Ibrahimovic.

Cristiano Ronaldo x Arsenal

Cristiano Ronaldo: Saya Ingin Minta Maaf karena Tak Jadi Pindah ke Arsenal  - Bolasport.com

“Sangat dekat,” kenang Cristiano Ronaldo tentang peluang transfernya menuju Arsenal pada 2003.

Kepindahan sang megabintang Portugal yang saat itu masih berusia 18 urung terwujud karena The Gunners tidak mau membayar Sporting CP lebih dari £4,5 juta untuk menebusnya. Sebagaimana diketahui, Ronaldo kemudian bergabung ke seteru Arsenal, Manchester United, dengan harga £12,24 juta – rekor transfer termahal untuk pemain remaja di Inggris pada waktu itu.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...