Home > Berita Transfer Pemain > Deretan Pemain Top Yang Bakal Habis Kontraknya Musim Ini

Deretan Pemain Top Yang Bakal Habis Kontraknya Musim Ini

Dari rangkuman data Satupedia.com, deretan pemain yang akan habis kontraknya di akhir musim ternyata mampu membentuk starting XI dengan skuad mengerikan.

Dikarenakan pandemi virus corona, sejumlah klub berpikir ulang dan mengatur kembali untuk penghematan uangnya.

Tidak adanya pemasukan dari tiket penonton tentu akan membuat pendapatannya pun berkurang drastis. Salah satu klub yang terkena dampak besar dari pandemi ini adalah Barcelona.

Berdasarkan perkiraan dalam hitungan hari saja jika mereka gagal melakukan pemotongan gaji pemainnya, maka ancaman kebangkrutan akan menjadi nyata bagi Barcelona.

Masalah serupa akibat kesulitan keuangan, klub-klub Eropa kembali berpikir dua kali dalam memperbarui kontrak pemain bintangnya yang menginginkan kenaikan gaji. Maka dari itu, sampai saat ini, banyak pemain bintang masih enggan memperpanjang kontraknya.

Dikarenakan tuntutan mereka tidak bisa terpenuhi, padahal pemain bintang yang kontraknya akan habis di akhir musim ini itu bahkan memiliki nama besar. Andaikan mereka dikumpulkan dalam satu skuad, sudah bisa membuat starting XI yang menakutkan dengan formasi 4-3-3.

Kiper: Gianluigi Donnarumma 

Mulai dari posisi kiper, salah satu kiper adalah Gianluigi Donnarumma yang sedang membuat AC Milan pusing. Sang agen, Mino Raiola menginginkan kenaikan signifikan akan gaji dari Donnarumma.

AC Milan pun sangat perlu teliti dalam menangani masalah krusial ini. Walaupun Donnarumma sangat berjasa mengantarkan AC Milan saat ini ada di puncak klasemen sementara Serie A Italia, tapi sisi keuangan juga perlu diperhatikan agar tak seperti Barcelona yang nyaris bangkrut.

Bek: Juan Bernat, David Alaba, Sergio Ramos, Elseid Hysaj 

Pada lini pertahanan yang terpilih adalah Juan Bernat, David Alaba, Sergio Ramos dan Elseid Hysaj. Keempat nama itu, mungkin duet bek tengah Alaba dan Ramos yang paling menyita perhatian.  Soalnya Ramos identik dengan ikon dan nyawa Real Madrid, agak sulit untuk melihat dirinya pergi dari Los Blancos.

Meski sekarang faktanya ia untuk sementara masih belum menemui kesepakatan untuk bertahan dengan Real Madrid. Di sisi lain, ada Alaba yang dikaitkan berada dekat dengan . . . Gabung . . . pintu keluar dari Bayern Munchen. Sejumlah klub besar seperti Liverpool sedang mengintai dan mencari kesempatan untuk memboyong Alaba secara gratis

Gelandang: Georginio Wijnaldum, Angel Di Maria, Hakan Calganoglu

Untuk posisi gelandang, kami memilih Georginio Wijnaldum, Angel Di Maria dan Hakan Calhanoglu. Wijnaldum dengan karakter sedikit bertahan sedangkan urusan menyerang akan jadi tanggung jawab Calhanoglu dan Angel Di Maria.

Satu masalah besar yang harus segera Liverpool selesaikan musim ini ialah memperbarui kontrak Wijnaldum. Gelandang serba bisa ini sempat dirumorkan bakal ke Barcelona di bursa transfer kemarin tapi sayang urung terjadi.

Sementara itu, AC Milan kembali dipusingkan dengan kontrak pemainnya. Setelah Donnarumma, ada Calhanoglu yang harus diurus kontraknya, dia memang menjadi bintang saat ini, tapi memberi gaji besar juga bukan solusi atas kesulitan keuangan saat ini.

Striker: Memphis Depay, Sergio Aguero, Lionel Messi 

Tidak ada yang menyangka jika trio lini depan dari skuad ini sangat mengerikan karena bakal diisi Memphis Depay, Lionel Messi dan Sergio Aguero. Ketiganya memiliki kecepatan dan finishing yang sangat baik, siapapun beknya, pasti akan kesulitan lawan trio maut ini.

Fokus utama tentu ada pada Messi yang hingga sekarang masih enggan untuk perpanjang kontrak dengan Barcelona. Josep Bartomeu memang sudah pergi meninggalkan Barcelona, tapi masalah yang tinggalkan juga sangat berat.

Salah satunya adalah ancaman kebangkrutan yang bakal segera menimpa Barcelona jika pemainnya termasuk Messi enggan dipotong gajinya. Messi sebenarnya sangat mencintai Barcelona, tapi kalau kondisi internalnya sangat rusak, bukan tidak mungkin ia akan hengkang.

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...