Home > Berita Liga Inggris > Demi Bisa Depak Solskjaer dan Gaet Gerrard Sebagai Pelatih, Fans MU Siap Bobol Bank

Demi Bisa Depak Solskjaer dan Gaet Gerrard Sebagai Pelatih, Fans MU Siap Bobol Bank

Demi membawa legenda Liverpool, Steven Gerrard, untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, seorang fans Manchester United mengaku rela membobol bank.

Manchester United sedang dalam kondisi krisis penampilan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris 2020-2021. Manchester United memang tampil mengesankan dengan selalu menang di Liga Champions 2020-2021. Akan tetapi, kesuksesan Manchester United itu tidak menular ke penampilan domestik mereka musim ini.

Dari enam pertandingan awal, Setan Merah hanya meraih dua kemenangan dan mengalami tiga kekalahan. Bahkan, seluruh kekalahan tersebut terjadi di kandang mereka sendiri yang dulu terkenal angker, Old Trafford.

Yang paling hangat sekarang, Manchester United harus ditekuk oleh Arsenal usai kalah tipis 0-1, Minggu (1/11/2020). Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan Arsenal dengan mencetak gol semata wayang lewat titik putih pada menit ke-69. Kekalahan tersebut lantas membuat Manchester United bertengger di posisi kelima belas klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Manchester United hanya berselisih enam poin dari zona degradasi yang diisi oleh Sheffield United, Fulham, dan Burnley.

Hasil jelek yang didapatkan Manchester United di Liga Inggris rupanya membuat para penggemar frustrasi. Bahkan salah seorang penggemar Manchester United bernama Brett ingin mengganti Solskjaer dengan sosok lain.

Sosok yang dimaksud Brett cukup mengejutkan, yakni legenda Liverpool, Steven Gerrard. Gerrard memang sedang mengalami tren positif bersama klub asuhannya, Rangers, pada musim ini.

Mantan kapten Liverpool itu berhasil membawa Rangers tak terkalahkan dalam 18 laga berturut-turut di semua kompetisi.

Bahkan, Rangers sudah mencetak 43 gol dan baru kebobolan sebanyak 4 gol di berbagai ajang yang mereka ikuti.

Brett sendiri mengaku akan membobol bank untuk mendapatkan uang agar Manchester United bisa mengontrak Gerrard.

“Saya akan merusak bank dan meminta Steven . . . Gabung . . . Gerrard untuk menggantikan Ole,” ucap Brett kepada talkSPORT.

Saat dikonfirmasi mengenai ucapannya, Brett yakin bahwa Gerrard memiliki kemampuan untuk menggantikan peran Solskjaer. Brett juga menyebut Gerrard memiliki identitas permainan yang tidak dimiliki Solskjaer.

“Dengar, uang berbicara. Gerrard benar-benar memiliki identitas tentang bagaimana dia ingin bermain,” ujar Brett.

“Dia bisa memotivasi pemain. Keputusan ini tidak perlu dipikirkan lagi,” tutur Brett melanjutkan.

Akan tetapi, keinginan Brett itu pasti akan menimbulkan pro dan kontra di kalangan pendukung Manchester United.

Apalagi, Gerrard merupakan sosok ikonik yang lekat dengan Liverpool usai membawa The Reds menjuarai berbagai trofi, termasuk Liga Champions 2004-2005.

“Ada dua poin untuk ini. Pertama, saya tidak melihat peluang bahwa Steven Gerrard, yang berdarah Liverpool, akan mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan itu sebagai pelatih Manchester United,” ucap Alex Crook, jurnalis dari talkSPORT menanggapi ucapan Brett.

“Kedua, saya tidak tahu berapa banyak penggemar Manchester United yang akan menyambut Gerrard di Old Trafford. Saya sama sekali tidak bisa membayangkan itu,” kata Crook melanjutkan.

Manchester United dan Liverpool sendiri memiliki sejarah rivalitas yang sangat panjang di Liga Inggris.

Keduanya juga merupakan tim tersukses di Liga Inggris dengan Liverpool mengumpulkan 19 trofi, sementara Manchester United 20 trofi.

Oleh karena itu, kemungkinannya sangat kecil untuk Gerrard bisa melatih Manchester United.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...