Home > Berita Liga Inggris > David Alaba Dinilai Paling Cocok Untuk Mengisi Kekosongan Van Dijk di Liverpool

David Alaba Dinilai Paling Cocok Untuk Mengisi Kekosongan Van Dijk di Liverpool

Liverpool sedang mengalami krisis lini belakang setelah ditinggal Virgil van Dijk menepi pada awal musim 2020-2021. Van Dijk mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) akibat bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford. Kondisi itu membuat Van Dijk harus absen panjang.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kemudian melakukan perubahan dengan menggeser Fabinho yang merupakan gelandang bertahan menjadi bek tengah. Fabinho berdampingan dengan Joe Gomez mengawal jantung pertahanan Liverpool. Strategi itu sempat berjalan baik dalam beberapa pertandingan sebelum akhirnya Fabinho mengalami cedera hamstring dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Midtjylland, Rabu (28/10/2020).

Danny Murphy pun menyarankan agar Liverpool memboyong David Alaba ke Anfield sebagai rencana jangka pendek sambil menunggu Van Dijk pulih. Murphy, yang pernah memperkuat Liverpool pada periode 1997-2004, meyakini bahwa Alaba memiliki kemampuan untuk menjadi bek utama The Reds.

“Dalam hal kemampuan, Alaba benar-benar cocok . . . Gabung . . . untuk Liverpool. Dia adalah pemain yang hebat,” kata Murphy.

“Saya rasa apa yang diinginkan Juergen Klopp adalah keseimbangan tim saat semua pemain bugar.”

“Tapi, kalau kalian ingin solusi jangka pendek dan opsi terbaik, Alaba jawabannya.”

“Tentu saya ingin Alaba ada di Liverpool.”

“Saya pikir dia akan menambah kualitas dan kedalaman skuad Liverpool, tapi akan ada banyak klub yang juga tertarik mendatangkan Alaba,” kata pria berusia 43 tahun itu.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...