Home > Berita Liga Inggris > Data dan Fakta Jelang Laga MU vs Arsenal, 1 November 2020

Data dan Fakta Jelang Laga MU vs Arsenal, 1 November 2020

 

Old Trafford akan kedatangan Arsenal pada hari Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Jika kita lihat pada catatan pertemuan Mu dengan Arsenal, maka jelas Mu akan lebih di unggulkan karena hanya kalah satu kali saja dari 13 laga yang sudah berlangsung.

Akan tetapi, The Red Devils mungkin akan lebih kewalahan kali ini untuk bisa menggalahkan The Gunners belakangan ini.

Pertandingan ini jelas akan berlangsung cukup sengit untuk memperbaiki posisi masing masing di klasemen.

Dan ini adalah beberapa data dan fakta menjelang laga MU vs Arsenal, 1 november 2020.

–  Manchester United tak terkalahkan dari 13 pertandingan kandang terakhir menghadapi Arsenal (8 menang 5 imbang) sejak kalah 0-1 pada September 2006.

– Arsenal memenangi dua partai dari tiga pertemuan terakhir dari Man United di Premier League (1 kali imbang), ini sama dengan 15 pertemuan sebelumnya (2 menang 5 imbang 8 kalah). Arsenal juga tak terkalahkan dari empat pertemuan terakhir dengan MU di liga, ini rentetan terpanjang setelah catatan 5 laga pada 1989-1992.

– Manchester United pun tak terkalahkan dari 29 laga yng berlangsung di kandang terakhir melawan Arsenal ketika mereka bikin gol (21 kali menang 8 kali imbang), kekalahan terakhir ketika mencetak gol di kandang saat menghadapi Arsenal pada November 1977 (1-2)

– Red Devils tidak mampu menang dari tiga pertandingan kandang yang telah berlangsung sejauh ini (1 imbang 2 kalah). Terakhir kali kalah di empat laga kandang pertamanya pada 1972-73. Faktanya Red Devils memang tidak pernah menang di lima laga kandang terakhir, rentetan terpanjang setelah Februari 1990 (6)

– Arsenal hanya memiliki rata-rata 8,8 attempts per laga dan mencetak 1,3 gol per gim musim ini. Ini adalah rataan . . . Gabung . . . terendah dari mereka pada musim Premier League sejak 1997/1998, sementara rata-rata gol terendah mereka sejak 1995/1996 (1,29).

– Manchester United memiliki rasio kemenangan terbaik (54% – 152 dan 280) serta rata-rata poin per laga adalah 1,9 ketimbang tim di Premier League lainnya ketika bermain hari Minggu (minimal 3 laga).

– Manchester United hanya kalah dua kali dari 19 pertandingan terakhir Premier League (11 menang 6 imbang). Meski dua kekalahan itu didapat dari tim asal London (Crystal Palace dan Tottenham Hotspur)

– Mikel Arteta mengincar rekor sebagai manajer kedua Arsenal yang mampu memenangi dua partai pertama kontra Man United setelah Herbert Champman pada 1925/1926, Billy Wright pada 1963 jadi manajer Arsenal terakhir yang memenangi laga tandang pertamanya ke Old Trafford.

– Sejak mencetak dua gol melawan Arsenal di laga debut Premier League Februari tahun 2016, Marcus Rashford sudah tidak pernah bikin gol dari sembilan kali pertemuan dengan Arsenal pada seluruh kompetisi, termasuk lima kali dia jadi starter.

– Pierre-Emerick Aubameyang telah lima kali laga tanpa gol pada liga, kali pertama semenjak November tahun 2014, saat bermain untuk Borussia Dortmund. Selama masa paceklik gol itu, Aubameyang hanya melepas lima attempts dan tidak mengarah ke sasaran sebanyak tiga kali.

 

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...