Home > Berita Liga Jerman > Data dan Fakta Jelang Big Match Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen, 8 November 2020

Data dan Fakta Jelang Big Match Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen, 8 November 2020

Pertandingan seru bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Bayern Muenchen akan mengisi pekan ketujuh Liga Jerman 2020/21. Kedua tim bakal bertanding di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund saat ini sedang duduk di urutan ke-2 klasemen sementara dengan koleksi lima belas angka.

Sementara itu, Bayern Muenchen mengisi tempat di atasnya dengan jumlah poin yang sama. Tim besutan Hansi Flick lebih unggul dalam hal produktivitas gol atas armada Lucien Favre. Setelah pertandingan nanti, akankah posisi klasemen berubah?

Berikut ini, 5 fakta menarik jelang pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen, dikutip dari beberapa sumber. Silakan disimak.

1) Persaingan Ketat Kedua Tim

Jelang pertandingan ini, kedua kesebelasan sama-sama sedang bertahan di puncak klasemen dengan torehan 15 angka. Tapi, Bayern memiliki catatan produktivitas gol yang lebih baik ketimbang rivalnya itu. Pemenang pada pertandingan ini akan menempati urutan teratas dalam klasemen sementara Bundesliga musim ini.

2) Keunggulan Masing-masing Kedua Tim

Duel ini akan menjadi pertarungan tim dengan pertahanan terbaik melawan tim paling subur. Dortmund memiliki rekor kebobolan paling sedikit di Liga Jerman musim ini dengan dua gol. Di sisi lain, Bayern sudah mencetak 24 gol terbanyak dibanding tim lainnya.

3) Haaland vs Lewandowski

Duel ini akan menjadi adu tajam bagi striker dari masing-masing tim. Erling Haaland tercatat sudah mencetak lima gol pada ajang Bundesliga musim . . . Gabung . . . ini yang semuanya disarangkan di Signal Iduna Park. Ia tentu berpotensi akan menambah catatan itu pada pertandingan melawan Bayern.

Di lain pihak, Robert Lewandowski sudah mencetak 16 gol dalam 12 pertandingan untuk Bayern melawan mantan klubnya. Ia pun sudah mencatatkan 10 gol dari 5 pertandingan di Liga Jerman musim ini.

4) Joshua Kimmich Patut Diwaspadai Dortmund

Kimmich berhasil jadi momok berbahaya bagi Dortmund dalam dua pertandingan terakhir kedua tim. Pemain asal Jerman itu berhasil mencetak satu gol kemenangan Bayern atas Dortmund pada pekan ke-28 Bundesliga musim lalu, dan di ajang Piala Super Jerman pada bulan September lalu.

5) Catatan Gemilang Kedua Tim

Bayern tercatat sudah memenangi 18 dari 19 pertandingan terakhirnya di ajang Bundesliga. Sementara, Dortmund selalu menang dalam 4 pertandingan terakhirnya pada pentas yang sama. Lalu, catatan gemilang siapakah yang akan terhenti terlebih dahulu dalam pertandingan Der Klassiker nanti?

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...