Home > Berita Liga Spanyol > Dani Alves Menyebut Tugas Pemain Baru di Barcelona Hanya Mengoper Bola Ke Messi

Dani Alves Menyebut Tugas Pemain Baru di Barcelona Hanya Mengoper Bola Ke Messi

Legenda Barcelona Dani Alves memberikan saran yang sederhana pada Sergino Dest dengan mengatakan kepadanya untuk mengoper bisa bola pada Lionel Messi kapan pun ia bisa melakukannya.

Dest adalah pendatang baru di Camp Nou. Ia baru direkrut oleh Barca pada musim panas 2020 kemarin.

Ia diboyong dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Amerika itu diharapkan bisa mengatasi masalah di pos bek kanan selepas Alves.

Sejak bek asal Brasil itu hengkang dari barca, Barca tak punya pengganti yang sepadan lagi. Daya dobrak mereka dari sisi kanan tak sehebat dulu lagi.

Saran Alves pada Dest

Yang lebih penting lagi, Lionel Messi tak punya partner yang sehebat Dani Alves lagi. Eks bek Sevilla itu dulu kerap menyetorkan assist pada La Pulga.

Sergino Dest kini diberikan tugas berat itu. Dani Alves pun berusaha membantunya dengan memberikan saran yang cukup sederhana.

“Jika saya harus memberikan saran Dest, itu sangat sederhana: pokoknya kasih saja bolanya pada Messi,” kata Alves.

Jangan Buat Perbandingan

Dani Alves lantas berpesan kepada siapa pun agar tidak berusaha untuk membandingkan Sergino Dest dengan dirinya atau siapa . . . Gabung . . . pun. Sebab hal itu dapat memberikan efek buruk pada pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut.

Alves sendiri sudah pernah mengalaminya. Ia dulu pernah dibandingkan dengan legenda Samba, Cafu.

“Sergino Dest punya banyak kualitas dan berpeluang sukses di Barca. Akan tetapi saya tidak suka membuat perbandingan,” tegas Alves.

“Itu terjadi pada saya dengan Cafu. Hal itu tidak masuk akal,” kritiknya.

Sergino Dest sejauh ini baru bermain sembilan kali bagi Barcelona dan belum menyumbangkan satu pun gol atau assist. Sementara itu Dani Alves dulu total bermain sebanyak 391 kali dan menyumbangkan 21 gol dan 101 assist.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...