Home > Berita Liga Italia > Dani Alves Blak-blakan Membela Juventus Sebagai Momen Terburuk Dalam Karirnya

Dani Alves Blak-blakan Membela Juventus Sebagai Momen Terburuk Dalam Karirnya

Bek legendaris asal Brasil Dani Alves dengan terang-terangan mengatakan membela Juventus merupakan momen terburuk dalam karir sepak bolanya. Alves pergi dari Barcelona pada musim panas 2016 silam. Saat itu kontraknya di Camp Nou sudah kedaluwarsa. Alves mendapat banyak tawaran dari klub-klub besar Eropa saat itu. Tapi pada akhirnya ia memilih untuk gabung dengan Juventus.

Saat itu Juve mengontraknya dengan durasi dua tahun. Ada pilihan perpanjangan untuk tahun ketiga. Dani Alves pun menyesali keputusannya untuk pindah ke Juventus. Ia mengatakan bermain di klub Turin itu ternyata tidak sesuai ekspektasinya.

“Tahun yang saya habiskan di Juventus adalah yang terburuk dalam karir saya karena. Saya ingin seperti itu di Barcelona dan ternyata tidak,” katanya penuh sesal pada RAC1.

“Saya harus menemukan kembali diri saya dan bermain dengan ulet,” kata Alves.

Dani Alves sebelumnya membela Barcelona selama sekitar delapan tahun. Di sana pria . . . Gabung . . . yang sekarang berusia 37 tahun itu meraih banyak kesuksesan. Barca jelas meninggalkan kenangan yang mendalam pada Alves. Maka dari itu ia pun begitu sedih saat harus berpisah dengan klub Catalan itu.

“Semua pemain yang meninggalkan Barcelona menyesalinya, seratus persen. Tapi apakah Anda menerimanya atau Anda menjadi pahit sepanjang hidup Anda,” kata Alves

Dani Alves mencatatkan 391 penampilan bersama Barcelona di semua ajang kompetisi. Sementara di Juventus, ia hanya bertahan semusim saja dan mencatatkan 33 penampilan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...