Home > Berita Liga Inggris > Covid-19 Tak Menghalangi Mohamed Salah Segera Perkuat Liverpool Lagi

Covid-19 Tak Menghalangi Mohamed Salah Segera Perkuat Liverpool Lagi

Mohamed Salah telah dinyatakan positif COVID-19 pada hari Jumat (13/11/2020) malam.

Pemain berpaspor Mesir itu sudah dikonfirmasi terpapar oleh virus corona setelah menjalani tes swab sebelum laga menghadapi timnas Togo, 15 November lalu.

Akibatnya, dia harus menjalani isolasi diri selama 10 hari serta membuatnya absen membela timnas Mesir.

Selain itu, ada kekhawatiran Salah tidak bisa ikut memperkuat Liverpool pada saat berhadapan dengan Leicester City pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Namun, Kepala komite COVID-19 Kementerian Kesehatan Mesir, Hossam Hosny, sudah memberi kabar baik soal pemain berusia 28 tahun ini.

Hossam Hosny mengonfirmasi bahwa Salah akan bisa kembali ke Inggris untuk bergabung pada Liverpool jika hasil tesnya negatif untuk virus corona.

“Salah saat ini berada di El-Gouna untuk menyelesaikan karantina dan akan melakukan tes PCR lagi pada hari Kamis,” kata Hosny, dikutip SatuPedia.com dari Daily Star.

“Saya berharap hasilnya negatif karena hingga saat ini, pemain belum menunjukkan gejala apa pun.”

“Liverpool sedang berkomunikasi dengan kami untuk memeriksa Salah dan staf medis mereka setuju bahwa dia akan pergi ke El-Gouna.”

“Saya berharap hasilnya negatif karena hingga saat ini, pemain belum menunjukkan gejala apa . . . Gabung . . . pun.”

“Liverpool sedang berkomunikasi dengan kami untuk memeriksa Salah dan staf medis mereka setuju bahwa dia akan pergi ke El-Gouna.”

“Salah dapat kembali ke Inggris jika hasil tesnya pada Kamis negatif,” tuturnya menambahkan.

Klaim Hosny berbeda dengan dokter tim nasional Mesir, Mohamed Abou Elela, yang menyatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu menderita gejala ‘ringan’.

“Gejalanya ringan, dia tidak memiliki gejala yang parah,” kata Abou Elela.

“Dia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya kembali negatif dan kemudian, tentu saja, dia dapat melakukan perjalanan kembali.”

“Kekhawatiran dari pihak berwenang Mesir adalah karena Mo untuk Mesir itu istimewa. Semua orang di sini ingin membantu dan melakukan apa pun yang bisa dilakukan oleh seluruh negara,” tutur Elela.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...