Home > Berita Liga Spanyol > Covid-19 Halangi Reuni Suarez Dengan Messi

Covid-19 Halangi Reuni Suarez Dengan Messi

Luis Suarez, Penyerang Atletico Madrid, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada Senin (16/11/2020). Kondisi Suarez itu disampaikan secara resmi oleh Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF). Suarez dinyatakan terinfeksi virus corona bersamaan dengan dua rekan senegaranya, Rodrigo Munoz dan Matias Faral.

“Asosiasi Sepakbola Uruguay melaporkan kalau swab test sudah dilakukan kepada semua pemain timnas senior Uruguay dan hasilnya Luis Suarez, Rodrigo Munoz, dan Matias Faral resmi dinyatakan positif Covid-19,” bunyi pernyataan resmi dari AUF.

“Sementara itu, hasil tes delegasi (Uruguay) yang lain sudah dinyatakan negatif. Sekarang ketiga anggota yang disebutkan itu dalam keadaan sehat dan sudah menerapkan langkah-langkah yang sesuai seperti apa yang harus dilakukan atas kasus itu,” kata keterangan resmi dari otoritas sepak bola Uruguay.

Tapi, hasil tes swab pertama diperkirakan tidak akurat karena penyerang 33 tahun itu tidak menunjukkan gejala apa pun selama 48 jam. Sampai akhirnya, Suarez kembali melakukan tes swab untuk kedua kalinya pada Rabu (18/11/2020) waktu setempat. Hasil dari tes swab kedua yang dijalani Luis Suarez menunjukkan hasil . . . Gabung . . . kalau dirinya masih positif terinfeksi virus corona.
Itu artinya Suarez akan melewatkan pertandingan penting saat reuni dengan sahabatnya, Lionel Messi. Suarez dan Messi direncanakan akan bertemu dalam pertandingan pekan kesepuluh Liga Spanyol 2020-2021.

Atletico Madrid akan melawan Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat atau Minggu 03.00 dini hari WIB. Suarez meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Atletico Madrid di awal musim ini. Hal itu terjadi karena konfliknya dengan Ronald Koeman yang berujung kepergiannya dari Camp Nou.
Koeman sempat dikabarkan menyebut Suarez tidak menjadi bagian dari rencananya dan menendang mantan penyerang Liverpool itu.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...