Home > Berita Liga Champions > Conte Tetap Pertahankan Skema 5-5-2 Meski Inter Sulit Bikin Gol

Conte Tetap Pertahankan Skema 5-5-2 Meski Inter Sulit Bikin Gol

prediksi jitu

Milan – Inter Milan kalah atas tamunya, Real Madrid, dengan skor 0-2, pada matchday Grup B Liga Champions 2020/21, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini, peluang Inter Milan untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions menjadi makin tipis.

Untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya, Inter Milan harus memenangkan dua laga sisanya. Itu pun berharap Borussia Monchengladbach kalah dalam dua laga sisa mereka.

Usai pertandingan, Antonio Conte pun menuai banya kritikan karena tetap menerapkan formasi 3-5-2 andalannya, tanpa berani berinovasi.

Hal ini terbukti dari proses transfer pemain yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan formasi Conte, tanpa mengubah atau memaksimalkan pemain yang ada.

Skuad Inter Milan saat ini dirasa tidak memiliki kreatifitas di lini tengah. Nicolo Barella dan Roberto Gagliardini jelas kalah kualitas dengan Toni Kroos dan Luka Modric, bahkan kalah dari Martin Odegaard.

Seharusnya Conte lebih memaksimalkan para wingernya di saat lini tengahnya tidak bisa memberikan perbedaan.

Masih da Achraf Hakimi dan Ashley Young yang punya kecepatan untuk menyisir sayap dan melepas umpan silang. Namun sayangnya, celah tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Conte.

Situasi kemudian menjadi makin buruk setelah Arturo Vidal mendapatkan kartu merah pada menit ke-33 karena protes terlalu keras pada wasit.

Sebenarnya, Inter Milan memiliki dua striker ganas, yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Namun keduanya tidak mendapatkan suplai bola dari lini tengah, padahal Real Madrid bermain tanpa diperkuat bek andalannya, Sergio Ramos.

Seharusnya Conte meminta Hakimi dan Young bermain lebih naik sehingga bisa memberikan umpan silang kepada Lukaku dan Lautaro yang hanya perlu berduel dengan Raphael Varane dan Nacho.

Namun sayangnya, Antonio Conte yang tidak mau bereksperimen, justru membuang kesempatan itu, dan akhirnya berujung kekalahan.

x

Check Also

Leganda MU Masih Masukkan Liverpool Sebagai Calon Juara Liga Champions Musim Ini

Manchester – Legenda Manchester United Rio Ferdinand memprediksi Liverpool sebagai salah satu tim kandidat juara ...