Home > Berita Liga Italia > Conte Salahkan Pemain Pasca Inter Diimbangi Parma

Conte Salahkan Pemain Pasca Inter Diimbangi Parma

Pada pekan ke-6 Serie A Liga Italia, Sabtu (31/10/2020) di Giuseppe Meazza, Inter Milan kehilangan poin. Tertinggal 0-2 lebih dulu lewat dua gol Gervinho, Inter Milan baru bisa menyelamatkan poin dengan gol di menit-menit terakhir untuk membuat skor pertandingan menjadi 2-2.
Setelah pertandingan itu, pelatih La Beneamata, Antonio Conte, menyalahkan para pemainnya yang dia anggap membuang-buang banyak peluang.

“Ini bukan pertandingan pertama di mana kami mendominasi tapi nyaris kalah. Kalau Anda tidak mencetak gol di sepak bola, Anda tidak menang,” keluh Conte seperti dikutip dari Football Italia.

“Sekali lagi, kami membuang begitu banyak peluang. Kami membuat banyak kesalahan dan hal itu tidak bagus. Kami butuh determinasi dan akurasi. Itulah yang Parma lakukan, di mana mereka mencetak 2 gol dari 2 kesempatan,” kata Conte.

“Sudah terlalu sering terjadi, tim lawan memiliki rasio mencetak gol terhadap upaya tembakan yang lebih bagus daripada kami.”

“Hal ini terjadi waktu melawan Borussia Moenchengladbach. Shakhtar Donetsk tidak membuat satu pun shot on target, tapi kami tetap tidak memenangi pertandingan yang kami dominasi,” katanya lagi.

“Karena ini bukan kali pertama terjadi, kami perlu melihat diri sendiri dan meningkatkan determinasi untuk memaksimalkan peluang yang ada.”

“Kami membuat peluang, tapi . . . Gabung . . . penyelesaiannya menjadi isu. Hal ini mengecewakan karena saya tidak bisa menuntut lebih banyak lagi dari para pemain soal usaha,” kata mantan pelatih timnas Italia ini.

Antara Liga Italia dan Liga Champions musim ini, Inter Milan sudah melepaskan total 137 tembakan tapi hanya membuat 17 gol. Conte benar saat menyebut Inter Milan mendominasi dalam hal peluang, tapi tidak cukup akurat dalam menyelesaikannya.
Dalam semua pertandingan musim ini, Inter Milan tidak pernah kalah dari lawan dalam hal banyak-banyakan membuat upaya tembakan.

Hanya sekali Inter Milan diimbangi lawan dalam statistik ini, yaitu waktu menghadapi Lazio (12 berbanding 12) di Liga Italia. Inter Milan melepaskan tembakan lebih banyak daripada AC Milan (18-11), Borussia Moenchengladbach (17-6), Shakhtar Donetsk (12-4), dan Parma (25-5), tapi tidak berhasil memenangi pertandingan.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...