Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Conte Lega Inter Menang Atas Sassuolo Usai Dihujani Kritikan Keras

Conte Lega Inter Menang Atas Sassuolo Usai Dihujani Kritikan Keras

Milan – Inter Milan unggul dengan skor telak 0-3 saat tandang ke markas Sassuolo pada pekan ke-9 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.

Bagi pelatih Inter Milan, Antonio Conte, hasil ini jelas memberinya sedikit ruang untuk bernafas setelah akhir-akhir ini ia diserang kritik akibat performa Inter Milan yang oleh banyak pihak tidak konsisten.

Seperti misalnya saat Inter Milan kalah dengan skor 0-2 di kandang sendiri saat menjamu Barcelona pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2020/21, Kamis (26/11/2020) lalu.

Meski menang tiga gol tanpa kebobolan di kandang Sassuolo, Conte menyebut laga tersebut bukanlah penampilan Inter yang terbaik.

“Jelas tidak. Ini merupakan hasil pertandingan terbaik kami musim ini, tapi sejumlah performa lain jauh lebih baik. Hasil akhir memang cenderung mempengaruhi penilaian performa,” kata Antonio Conte.

“Jika kita bicara soal intensitas dan determinasi, mungkin benar ini yang terbaik, tapi jika kita bicara soal kualitas sepak bola, kasusnya berbeda,” sambungnya.

“Yang ideal adalah mengkombinasikan dua elemen itu,” katanya lagi.

Conte juga mengungkapkan bahwa tidak ada yang mudah saat bekerja untuk Inter Milan, karena harus siap dikecam kritik saat mendapat hasil kurang memuaskan di lapangan.

“Pertandingan bisa berubah, karakter lawan berubah, dan . . . Gabung . . . kami harus siap beradaptasi pada setiap situasi. Hari ini kami mempelajari Sassuolo dengan cermat dan saya harus memberi selamat pada pemain, sebab tidak pernah mudah di Inter,” ucap Conte.

“Tidak ada yang mudah di sini. Inter adalah klub di mana publik sudah tidak sabar bicara negatif soal kami,” lanjut Conte.

“Kami harus tertutup dengan rapat dan tidak membiarkan kritik apa pun dari luar masuk ke dalam, terutama dari mereka yang tidak sabar mengecam setiap kami kesulitan,” sambungnya.

Conte juga mengakui, dirinya telah bekerja untuk banyak klub besar, namun tekanan di Inter Milan merupakan yang paling sulit baginya.

“Saya sudah pernah bekerja di beberapa klub besar sebelumnya, tapi melihat negativisme dan determinasi untuk menyerang Inter dengan segala cara, tentu ini sulit bagi siapa pun,” pungkasnya.

x

Check Also

Inter Milan Menang Telak Atas Genoa, Hakan Calhanoglu Layak Jadi Man of the Match

Milan – Inter Milan menang telak atas tamunya, Genoa, pada laga pekan pertama Serie A ...