Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Conte Bangga Jika Inter Mulai Dipandang Sebagai Kandidat Juara Serie A

Conte Bangga Jika Inter Mulai Dipandang Sebagai Kandidat Juara Serie A

Milan – Inter Milan terpaku di posisi ke-8 klasemen sementara Serie A musim 2020/21 ini, dengan 12 poin dari 7 laga. Namun, tim arahan Antonio Conte ini tetap dianggap sebagai calon juara.

Kini lawan-lawan Inter bermain berhati-hati, cemas bakal kalah. Bagi Conte ini adalah pertanda awal bahwa perkembangan timnya berhasil, Inter pun boleh berpuas diri.

“Kami boleh berbangga diri untuk itu, sebab hanya dalam satu tahun kami telah dipandang lebih kompetitif daripada tim-tim lain yang telah mendominasi bertahun-tahun terakhir,” kata Conte kepada Football Italia.

“Ini keajaiban. Saya kira kami harus terus bekerja keras.”

“Kami mengenal baik kekuatan maupun kelemahan kami, kami pun hanya perlu memikirkan diri sendiri,” imbuhnya.

Sebab itu, laga kontra Torino nanti akan jadi tantangan tersendiri bagi Inter. Mereka harus menjaga performa setelah dua pekan jeda internasional, level permainan tim tak boleh merosot.

“Kami tidak banyak membiarkan lawan menembak tetapi ada persentase tinggi soal kebobolan kami,” lanjut Conte.

“Ini adalah . . . Gabung . . . angka positif, kami hanya perlu lebih baik lagi dan lebih efektif di depan gawang lawan.”

“Tentu kami seharusnya bisa lebih baik lagi. Untuk apa yang kami tampilkan di lapangan, semoga kami bisa mengulanginya [vs Torino],” sambungnya.

Terakhir, Conte pun mengakui bahwa timnya belum benar-benar mencapai level terbaik. Inter mungkin mulai dianggap sebagai ancaman, tapi itu saja belum cukup.

“Jika kami terus mendominasi pertandingan dan menciptakan situasi mencetak gol, tapi pada akhirnya kami kalah atau imbang, kami serasa gelas setengah kosong,” tandas Conte. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Konsep Baru Yang Diusung Simone Inzaghi Membuat Inter Milan Lebih Ganas

Milan – Juara bertahan Inter Milan menang besar atas Genoa dengan skor 4-0 pada laga ...