Home > Berita Liga Spanyol > Clement Lenglet Cedera Lawan Osasuna, Koeman Buka Suara

Clement Lenglet Cedera Lawan Osasuna, Koeman Buka Suara

Barcelona berhasil menang besar kala menjamu Osasuna di Stadion Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (29/11/2020). Bermain di kandang sendiri, Barcelona menang telak dengan skor 4-0 atas tim besutan Jagoba Arrasate itu.

Empat gol Barcelona pada pertandingan itu dibuat oleh Martin Braithwaite (29′), Antoine Griezmann (42′), Philippe Coutinho (57′), dan Lionel Messi (73′). Berkat kemenangan ini Barcelona naik ke urutan 7 di tabel klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Sebelum pertandingan melawan Osasuna, Barcelona duduk di urutan 13 klasemen sementara. Selain membawa hal positif, kemenangan atas Osasuna juga membawa kabar negatif untuk Barcelona. Bek mereka, Clement Lenglet, mendapat cedera dan harus ditarik keluar di tengah pertandingan.

Lenglet terlihat tertatih-tatih saat berjalan ke ruang ganti setelah mendapat tekel dari Ruben Garcia pada menit ke-67. Setelah Pertandingan, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan kabar tentang kondisi Lenglet.

Menurut Koeman, cedera Lenglet tidak parah-parah amat. Walau begitu, Koeman belum mau memastikan apa kendala yang dialami Lenglet dan masih akan menunggu sampai bek 35 tahun itu mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

“Saya sudah berbicara dengan Lenglet sebentar dengan dokter,” kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

“Sepertinya cederanya tidak terlalu serius, tapi kami harus menunggu sampai besok.”

“Saya tidak tahu apakah dia bermain di pertandingan hari Rabu . . . Gabung . . . atau tidak, kami harus menunggu,” kata Koeman menambahkan.

Cederanya Lenglet tentu menjadi kabar buruk untuk Barcelona. Pasalnya, sebelum ini Barcelona sudah kehilangan semua bek seniornya karena cedera. Gerard Pique mengalami cedera lutut dan diprediksi baru bisa merumput lagi pada Februari 2021 seperti dilansir dari Transfermarkt.

Sementara Samuel Umtiti, yang telah absen sejak 10 September, dibekap cedera lutut juga dan belum tahun kapan bisa kembali. Satu bek senior lainnya, Ronald Araujo, menderita masalah otot dan baru bisa kembali pada awal Desember.

Dengan situasi begitu, Barcelona mau tidak mau harus menarik bek dari skuad juniornya. Hal itu sudah dilakukan Koeman pada dua pertandingan terakhir melawan Dynamo Kyev di Liga Champions dan Osasuna di Liga Spanyol, dengan memainkan bek muda, Oscar Mingueza.

Tapi, kalau Lenglet menderita cedera yang cukup parah, Koeman sepertinya harus memanggil pemain muda lainnya selain Mingueza.

x

Check Also

Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Spanyol – Pada La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021) akan mempersembahkan laga antara Atletico Madrid vs ...