Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Pertimbangkan Bakal Perpanjang Kontrak Thiago Silva

Chelsea Pertimbangkan Bakal Perpanjang Kontrak Thiago Silva

Berkat penampilan apiknya bersama Chelsea pada awal musim 2020-2021, Thiago Silva disebut akan diberi perpanjangan kontrak baru. Para pengamat dan pendukung Chelsea sempat dibuat kaget dengan penandatanganan Thiago Silva pada bursa transfer musim panas 2020. Maklum saja, Thiago Silva tiba dari Paris Saint-Germain (PSG) saat usianya sudah menginjak 36 tahun dengan status bebas transfer.

Walau sempat menjalani debut mengecewakan di Liga Inggris, saat Chelsea bermain imbang 3-3 melawan West Bromwich Albion, Silva perlahan menunjukkan kualitasnya. Bek asal Brasil itu tampil mengesankan saat diturunkan sejak menit awal. Setidaknya The Blues mencatatkan tiga kali clean sheets di Liga Inggris ketika Silva bermain sejak menit awal.

Tiga catatan clean sheets itu diperoleh saat melawan Crystal Palace (3-0), Manchester United (0-0) dan Burnley (3-0). Di usianya yang sudah memasuki masa senja sebagai pesepak bola, pengalaman dan mentalnya di jantung pertahanan membuat Frank Lampard terkesan.

Dilansir dari Sky Sports, Frank Lampard meyakini kehadiran Silva baik di lapangan maupun di ruang ganti akan menjadi kunci kesuksesan Chelsea. Mantan bek tengah PSG dan AC Milan juga menjadi panutan dan teladan bagi pemain muda The Blues walau belum fasih berbahasa Inggris.

Penampilan bagus dan nuansa positif itulah yang disebut-sebut mendorong Chelsea . . . Gabung . . . untuk menyodorinya perpanjangan kontrak baru. Saat ini Silva masih terikat kontrak hingga musim 2020-2021 berakhir. Laporan dari sumber serupa menyebut jika pembicaraan kontrak baru antara pihak klub dan Silva tidak akan terjadi pada bursa transfer musim dingin 2021.

Tapi, Chelsea diyakini akan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak 1 tahun lagi bagi Silva yang membuatnya akan terikat hingga Juni 2022. Silva kelihatannya akan menjalani salah satu ujian terberatnya saat mengenakan seragam Chelsea pada akhir pekan ini.

Pasalnya, pasukan Lampard bersiap menjadi tuan rumah bagi Tottenham untuk derbi London yang dihelat di Stamford Bridge. Duel antara Chelsea dan Tottenham Hotspur bakal tersaji pada Minggu (29/11/2020) pukul 23.30 WIB. Kemenangan atas Spurs akan menempatkan The Blues di pucuk klasemen sementara Liga Inggris mengingat mereka tertinggal dua angka dari rival sekotanya itu.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...