Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Harus Putar Otak Sediakan Tebusan 80 Juta Pounds Untuk Declan Rice

Chelsea Harus Putar Otak Sediakan Tebusan 80 Juta Pounds Untuk Declan Rice

Frank Lampard belum puas dengan skuad yang dimiliki di Chelsea. Karena, pemain bidikan utama sang manajer belum berlabuh ke Stamford Bridge yaitu pemain Declan Rice. Lampard mendapat sokongan dana dalam jumlah besar pada awal musim 2020/2021 lalu. Lampard pun bisa dengan leluasa membeli pemain baru untuk membangun skuad impiannya.

Lampard membeli Timo Werner dan Kai Havretz dari Jerman untuk mengisi lini depan. Kedua pemain datang setelah Lampard berhasil mengamankan jasa Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Lini pertahanan yang keropos juga menjadi sorotan. Ben Chilwell dibeli dari Leicester City. Lalu, ada Thiago Silva yang datang dengan status bebas transfer.

Tidak ketinggalan ada kiper Edouard Mendy. Frank Lampard sebenarnya sudah memasukkan nama Declan Rice pada daftar belanja awal musim lalu. Tapi, Chelsea sudah kehabisan amunisi untuk membeli pemain West Ham itu. Apalagi, West Ham juga mematok harga yang sangat mahal, 80 juta pounds. Dikutip dari SportsMole, Frank Lampard belum berpaling dari sosok Declan Rice yang merupakan jebolan akademi Chelsea. Dia akan kembali mendesak Chelsea untuk membeli pemain 21 tahun saat bursa transfer Januari 2021 mulai dibuka.

Chelsea pun menyiapkan sejumlah pilihan. Mereka tidak mungkin mengucurkan dana 80 juta pounds begitu saja untuk Declan Rice. Karena, ada ancaman sanksi Financial Fair Play kalau hal itu dilakukan. . . . Gabung . . . Sebagai konsekuensi, pihak The Blues pun siap menjual beberapa pemain kuncinya. Tiga pemain akan masuk dalam daftar jual yakni Jorginho, Antonio Rudiger, dan Marcos Alonso.
Mereka bisa memberi Chelsea cukup uang di bursa transfer.

Dari tiga nama yang diklaim akan dijual Chelsea, Jorginho mungkin cukup mengejutkan. Karena, pemain asal Italia masih memainkan peran yang penting di lini tengah klub asal London pada musim 2020/2021 ini. Tapi, jika Declan Rice datang, maka posisi Jorginho akan lebih sering duduk di bangku cadangan. Karena itu, lebih baik melepas Jorginho dan memakai uang hasil penjualannya untuk membeli Declan Rice.

Sedangkan, nama Rudiger dan Alonso jelas sudah tidak masuk dalam rencana Lampard. Rudiger kalah bersaing dengan Thiago Silva sedangkan Alonso punya masalah pribadi dengan Lampard selain karena faktor Ben Chilwell yang jadi pilihan utama.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...