Home > Berita Liga Spanyol > Cedera Panjang Tak Halangi Barcelona Untuk Perpanjang Kontrak Ansu Fati

Cedera Panjang Tak Halangi Barcelona Untuk Perpanjang Kontrak Ansu Fati

Ansu Fati menikmati awal musim baru yang manis bersama Barcelona di bawah komando Ronald Koeman. Pada awal musim 2020-2021, Ansu Fati sukses mengemas 4 gol dan 1 assist dari 7 pertandingan di Liga Spanyol. Dari tujuh pertandingan itu, Fati dipercaya turun sebanyak enam kali sebagai starter oleh Ronald Koeman.
Tapi, naahas bagi Barcelona, saat winger kiri timnas Spanyol itu sedang on fire, cedera justru menghampirinya.

Fati harus absen sampai empat bulan karena mengalami cedera lutut serius pada kaki kirinya setelah terjadi robekan pada otot meniskus. Cedera itu didapat setelah bek Real Betis, Aissa Mandi, melanggar Fati pada pertandingan yang dimenangi Barcelona 5-2 di Liga Spanyol, 7 November 2020.
Walau dalam tahap pemulihan cedera pasca operasi, Fati diproyeksikan bakal segera menerima kontrak baru.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona sedang menyiapkan kontrak baru bagi Fati dengan durasi jangka panjang. El Barca memang memprioritaskan kontrak baru bagi suksesor Lionel Messi . . . Gabung . . . itu. Kontrak pemain kelahiran Bissau itu memang baru berakhir pada 2022 dan memiliki opsi perpanjangan dua tahun.
Tapi, pihak Barcelona ingin mengikatnya sampai akhir musim 2025-2026.

Dalam kontrak barunya nanti, wonderkid berusia 18 tahun itu bakal diberikan kenaikan gaji sesuai kontribusinya bagi tim. Ayah dari Ansu Fati, Bori Fati, dan agen sang penyerang, Jorge Mendes, memang belum memberikan pernyataan tentang masa depan Fati. Fati, yang sudah menjadi pemain kunci dan calon penerus Lionel Messi, diharapkan bahagia di Barcelona dengan adanya kontrak baru.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...