Home > Berita Liga Inggris > Catatan Sejarah Liverpool Lebih Mentereng Dibanding Manchester City

Catatan Sejarah Liverpool Lebih Mentereng Dibanding Manchester City

Manchester City akan menghadapi Liverpool pada laga pekan kedelapan di ajang Premier League 2020/2021. Pertandingan ini akan digelar pada Stadion Etihad, Minggu (08/11) besok.

Saat ini, The Citizens berada di peringkat 10 klasemen sementara pada Premier League 2020/2021. Mereka meraih 11 poin dari enam pertandingan.

Sementara, Liverpool masih berada di posisi kedua klasemen sementara. Mereka mengoleksi 16 angka dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Sesuai catatan worldfootball, laga akhir pekan ini akan menjadi pertemuan ke-187 bagi kedua tim. Kedua tim dari wilayah barat laut Inggris ini memiliki sejarah yang panjang, sejak pertama kali bertemu dalam laga Divisi Dua di Liga Inggris musim 1893/1894. Waktu itu, City, yang masih bernama Ardwick FC, harus menelan kekalahan 0-1 dari Liverpool.

Liverpool Unggul Head to Head

Sejak pertama kali bertemu pada 16 September 1893, Liverpool dan Manchester City telah bertemu sebanyak 186 kali di berbagai ajang. Dari pertemuan-pertemuan kedua tim ini, The Reds, unggul secara head to head.

Liverpool sukses meraih kemenangan dalam 91 laga. Mereka 48 kali bermain imbang dan menelan 47 kali kekalahan dari klub kota tetangga tersebut.

Untuk raihan gol pun, Liverpool lebih unggul. Dari 186 kali pertemuan, mereka berhasil mencetak 327 gol. Sementara, The Citizens hanya mencetak 245 gol.

Lemari Trofi The Reds Lebih Penuh

Tak hanya head to head di lapangan, soal raihan trofi pun Liverpool jauh meninggalkan City. Liverpool total mengoleksi 63 trofi pada lemari mereka.

Di ajang lokal, selain 19 trofi dari Liga Inggris, The Reds juga mengoleksi tujuh buah trofi Piala FA, delapan buah trofi Piala Liga, 15 . . . Gabung . . . buah trofi Community Shield. Di kancah internasional, mereka memiliki koleksi enam trofi Liga Champions, tiga trofi Piala UEFA dan Europa League, empat trofi Piala Super, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Sementara, sepanjang sejarah mereka, City baru saja mengoleksi 26 trofi. Di ajang lokal, mereka baru mengoleksi enam trofi Liga Inggris, enam trofi Piala FA, tujuh trofi Piala Liga, dan enam trofi Community Shield. Sementara, di ajang internasional, mereka hanya memiliki satu trofi Piala Winners.

City Unggul pada Enam Pertemuan Terakhir

Kiwari, catatan Reds dan City tak lagi jomplang. City bangkit dan mulai dapat bersaing dengan klub-klub papan atas di Premier League, termasuk Liverpool.

Hal ini bisa dilihat dalam catatan City pada enam pertandingan terakhir mereka dengan Liverpool. Dalam enam laga ini, City berhasil meraih tiga kemenangan, termasuk menang adu penalti di ajang Community Shield. Mereka menelan dua kali kekalahan dan sekali imbang dari The Reds.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, City sukses mengalahkan Liverpool, yang sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 2019/2020. Dalam pertandingan yang dihelat 2 Juli 2020 ini, City menang empat gol tanpa balas.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...