Home > Pertandingan Persahabatan > Catatan Penampilan Sergio Ramos Kini Samai Kiper Leganda Italia

Catatan Penampilan Sergio Ramos Kini Samai Kiper Leganda Italia

Kapten dari Spanyol, Catatan Penampilan dari Sergio Ramos Kini Samai Kiper Leganda dari Italia. Sergio Ramos mencatatkan prestasi yang luar biasa dengan berhasil menyamai rekor 176 penampilan di level internasional milik kiper legendaris dari Italia, Gianluigi Buffon.

Ramos melakoni penampilan ke-176 bersama La Furia Roja kala turun sebagai pemain pengganti mulai menit ke-85 dalam laga persahabatan kontra Belanda, pada hari Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Spanyol lebih unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Sergio Canales di babak pertama. Belanda menyamakan kedudukan berkat gol Donny van de Beek pada awal babak kedua.

Prestasi Sergio Ramos

Ramos telah menjalani debutnya bersama dengan Spanyol dalam usia 18 tahun 361 hari pada Maret 2005 silam. Kala itu Ramos yang masih memperkuat Sevilla sudah menjadi debutan La Furia Roja termuda dalam 55 tahun terakhir.

Sejak pindah ke Real Madrid, Ramos pun menjadi langganan pada lini belakang Spanyol. Ia pun sukses membawa timnya menjadi juara EURO pada tahun 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Ramos pertama kali mengenakan ban kapten Spanyol pada laga saat kontra Korea Selatan, Juni 2010 silam. Ramos pun menjadi kapten permanen di negaranya pada ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Hingga laga melawan Belanda, Ramos sudah mencatatkan 176 caps bersama dengan Spanyol. . . . Gabung . . . Menurut Opta, catatan ini menyamai rekor Buffon sebagai pemain Eropa dengan caps terbanyak di level internasional.

Catatan Gol Sergio Ramos

Ramos mengawali kariernya sebagai bek kanan, setelah itu kemudian secara perlahan bergeser menjadi bek tengah.

Terlepas dari posisinya sebagai seorang bek, Ramos memiliki sebuah catatan gol yang sangat impresif. Bersama Spanyol, Ramos hingga kini sudah mencetak 23 gol.

Catatan ini membuat namanya kini menjadi pencetak gol terbanyak kedelapan dalam sejarah Timnas Spanyol.

Selain sejumlah dari catatan impresif di atas, Ramos juga mencatatkan diri sebagai seorang pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak saat bersama Spanyol, yakni 129 kali.

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...